Hanya Rp900 Ribu per Bulan, Ini Simulasi Angsuran KUR BRI 2024 Limit Rp 50 Juta

Hanya Rp900 Ribu per Bulan, Ini Simulasi Angsuran KUR BRI 2024 Limit Rp 50 Juta

Simulasi KUR BRI 2024 pinjaman Rp 50 juta-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini simulasi Angsuran KUR BRI 2024 dengan limit Rp 50. Ternyata Anda hanya bisa bayar Rp 900 ribu per bulan loh.

Banyak pengusaha khususnya di bidang UMKM yang menggunakan pembiayaan dari KUR.

Kredit Usaha Rakyat atau KUR merupakan pinjaman pemerintah yang dapat dibayarkan dengan sistem angsuran bunga rendah, karena sistem penjaminan.

Salah satu bank penyalur untuk kredit usaha rakyat adalah Bank Rakyat Indonesia (Bank BRI) dan pada tahun ini, akan kembali menyalurkan jenis pinjaman tersebut.

BACA JUGA:Truk PT Limpah Sejahtera Tabrak 2 Remaja di Ketapang, Keluarga Bawa Jenazah ke Perusahaa Tuntut Tanggung Jawab

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Leo Tahun ini, Siap-siap untuk Hal yang Menyenangkan ini

KUR BRI banyak dipilih karena memiliki suku bunga efektif 6 persen per tahun. Hal ini tentu membuat KUR menjadi produk kredit yang sangat menarik untuk membantu pengembangan usaha.

Sebab, bunga dan angsuran akan jauh lebih murah dari jenis kredit konsumtif maupun permodalan lainnya.

Sebagai contoh dengan plafon kredit Rp 50 juta, mengacu pada tabel angsuran dan simulasi tenor 60 bulan bunga 0,267 persen, ternyata cicilan hanya Rp966.700.

Nah, di tahun 2024 KUR akan kembali dibuka, meski belum ada kepastian di bulan apa. Namun berkaca pada tahun 2023, penyalurannya sudah dimulai di Bulan Maret.

BACA JUGA:MUI Ingatkan Pentingnya Hindari Praktik Ribawi dalam Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Menggunakan Pinjol

BACA JUGA:Zodiak-zodiak ini Terkenal dengan Sifatnya yang Handal Soal Atur Uang Rumah Tangga

Umumnya, KUR dibuka mulai awal tahun. Tetapi bergantung pada arahan pemerintah. Termasuk pedoman yang dijadikan acuan oleh bank.

Masyarakat yang baru pertama kali mengajukan pinjaman KUR akan dikenakan bunga 6 persen per tahun untuk kredit di atas Rp 10 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: