Satu Dermaga di Tanjab Timur Diserempet Tugboat Bermuatan Batu Bara Milik PT Jasa Tiga Saudara

Satu Dermaga di Tanjab Timur Diserempet Tugboat Bermuatan Batu Bara Milik PT Jasa Tiga Saudara

Kondisi dermaga yang diserempet tugboat PT Jasa Tiga Saudara muatan batu bara.-harpandi/jambi-independent.co.id-

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Kamis 1 Februari 2024, dermaga Teluk Buan yang berlokasi di pinggiran Sungai Batanghari, Kelurahan Rantau Indah, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjab Timur diserempet tugboat dengan muatan batu bara.

juga mengalami kerusakan usai diserempet TB Karya Agung V, milik PT Jasa Tiga Saudara yang saat itu tengah menggandeng tongkang Aulia Kurnia VI bermuatan baru bara.

Irwanto, selaku Kadis Perhubungan Kabupaten Tanjab Timur, saat dikonfirmasi terkait hal ini membenarkan adanya insident tersebut.

Dia mengatakan jika dermaga itu adalah milik Dinas Perhubungan setempat.

BACA JUGA:Samsung Bongkar Fitur AI Favorit Konsumen di Galaxy S24 Series, Circle to Search with Google Jadi Juaranya

BACA JUGA:Bejat! Ayah Tiri di Tanjab Timur Cabuli Anaknya yang Masih SMP

"Iya benar, insident tersebut terjadi siang tadi. Dan kita telah memprosesnya," ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, terkait hal ini, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Satpolairud Polres Tanjab Timur guna melakukan penahan terhadap alat transportasi air tersebut.

"Jadi, kita sudah berkoordinasi dengan pihak Satpolairud, dan untuk sementara waktu kendaraan air tersebut kita tahan terlebih dahulu, sampai ada kesepakatan dan tanggungjawab dari pihak perusahaan," ucapnya.

Kadis Perhubungan ini juga menjelaskan, kapal batu bara tersebut hendak berangkat menuju Jakarta usai bertolak dari Pelabuhan Talang Duku, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Wow! Ini Dia Mobil China Setara Land Cruiser, Cek Nih Harganya

BACA JUGA:Lowongan Kerja BRI Terbaru, Ini Syarat dan Jadwal Pendaftarannya

"Menurut keterangan nahkodanya, ketika tiba di lokasi, Tugboat yang ia kendarai hilang kendali akibat kondisi arus air yang cukup deras, sehingga insident tersebut terjadi," jelasnya.

Saat ini pihak terkait masih melakukan pendataan dan pemeriksaan lebih mendetail terkait kerusakan di dermaga tersebut pasca kejadian itu, guna mengetahui kerugian yang dialami. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: