LSI Denny JA, 84 Persen Masyarakat Ingin Pilpres 2024 Sekali Putaran

LSI Denny JA, 84 Persen Masyarakat Ingin Pilpres 2024 Sekali Putaran

LSI Denny JA, 84 Persen Masyarakat Ingin Pilpres 2024 Sekali Putaran-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua Umum Gerakan Sekali Putaran (GSP) M Qodari bersyukur mayoritas masyarakat menginginkan Pilpres 2024 cukup berlangsung sekali putaran dapat diterima oleh mayoritas pemilih di Indonesia. 

Hal itu sesuai dengan ide dan gagasan yang selama ini dia perjuangkan di berbagai kesempatan. 

Hal itu dikatakan Qodari mengutip data survei terbaru yang dikeluarkan LSI Denny JA, sebanyak 84 persen ingin pilpres sekali putaran, 10,8 persen tidak menginginkan dan 5,2 persen tidak tahu tidak jawab.

“Pertama, menurut survei LSI Denny JA pada hari ini masyarakat Indonesia yang setuju sekali putaran jumlahnya 84 persen. Orang suka dengan sekali putaran, sekali putaran lebih baik itu benar sesuai dengan slogan kita,” ujar Qodari dalam kegiatan Kongres Kaum Moeda Indonesia, dikutip Rabu (31/1/2024).

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Bongkar Eks PT Nansari, Seorang Karyawan Meninggal Dunia 

BACA JUGA:#Cari_aman Wujudkan Keselamatan Berkendara bersama Honda Sinsen

“Nah angka ini sudah naik dari 70 persen pada 2 bulan yang lalu. Jadi ada kemajuan nih gerakan sekali putaran ini rupanya tambah viral, tambah populer tambah banyak yang menyuarakan sehingga akhirnya mayoritas sekarang setuju sekali putaran,” tambahnya.

Dikatakan Qodari, tren elektabilitas pasangan calon presiden wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terus mengalami kenaikan.

Qodari mengutip survei dari Indikator Politik Indonesia, bahwa elektabilitas Prabowo-Gibran sudah tinggal 2 persen lagi melampaui 50%+1 sebagai syarat minimal pilpres selesai sekali putaran.

“Kedua, tren survei Prabowo-Gibran di berbagai lembaga survei yang kredibel angkanya terus naik. Di survei Indikator pertengahan Januari angkanya sudah 48,6 persen tinggal 2 persen lagi,” tuturnya.

BACA JUGA:Wajib Tahu, Ini Resiko Jika Tak Bayar Pinjol OJK? Salah Satunya Masuk Blacklist 

BACA JUGA:Ini Zodiak Gak Gampang Marah, Paling Sabar dan Ramah ke Semua Orang

Bahkan, Qodari mengungkapkan data survei yang lebih terbaru lagi dari LSI Denny JA yang menyatakan elektabilitas Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka mencapai 50,7 persen, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar 22 persen dan Ganjar Pranowo – Mahfud MD 19,7 persen.

“Dan saya mendengar survei terbaru survei LSI Denny JA menemukan bahwa survei Prabowo-Gibran sudah mencapai 50,7% artinya sekali putaran itu adalah harapan yang nyata,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: