Prof Helmi Resmi Dilantik Sebagai Rektor UNJA Periode 2024-2028

Prof Helmi Resmi Dilantik Sebagai Rektor UNJA Periode 2024-2028

Prof Helmi Resmi Dilantik Sebagai Rektor UNJA Periode 2024-2028-Ist/jambi-independent.co.id-unja.ac.id

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset, Teknologi, (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim diwakilkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbudristek, Suharti, resmi melantik Prof Helmi, sebagai Rektor ke-9 Universitas Jambi periode 2024-2028.

Pelantikan Prof Helmi sebagai Rektor UNJA itu berlangsung di Gedung Ki Hadjar Dewantara Kemendikbudristek, Jakarta, Rabu 31 Januari 2024.

Prof Helmi menggantikan Prof Sutrisno, yang menjabat pada periode 2020-2024.

Prof Helmi berhasil meraih suara terbanyak pada pemilihan Rektor yang dilaksanakan pada Rabu 22 November 2023.

BACA JUGA:Oppo A79 5G Segera Launching di Indonesia, Cek Harga dan Spesifikasinya

BACA JUGA:PTPN IV Regional 4 Jambi, Setor Rp 301 Milyar Pajak

Rangkaian kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan Keputusan Presiden RI dan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi kemudian pengambilan sumpah jabatan oleh Menteri diikuti pejabat yang akan dilantik, penandatanganan berita acara sumpah jabatan, pelantikan, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, dilanjutkan pengalungan tanda jabatan, sambutan Menteri dan diakhiri pembacaan doa.

Sekjen Kemendikbudristek, Suharti, dalam sambutannya mengatakan, hari ini melantik 2 rektor, yaitu Rektor Universitas Jambi dan Rektor Universitas Jember serta pejabat dilingkungan Kemendikbudristek.

“Kepada Rektor Universitas Jember dan Rektor Universitas Jambi periode 2024-2028 kami sangat berharap bapak-bapak dapat mendorong peningkatan kinerja Perguruaan Tinggi masing-masing, lihat kembali capaian kinerja yang telah dicapai sampai saat ini, pasang target yang optimal dan langsung menyusun barisan untuk memastikan target-target yang bapak capai pada tahun 2024-2028 dapat terlaksana,” ujar Suharti.

Sekjen Kemenristekdikti juga mengatakan untuk semua pejabat yang dilantik agar bergotong royong, bekerjasama, berkolaborasi, dan tetap memegang prinsip didalam menjalankan pekerjaan sehari-hari dalam membangun kerjasama dengan semua pemangku kepentingan baik itu kementerian, lembaga lain, pemerintah daerah, swasta, termasuk juga lembaga non organisasi pemerintah dan tenaga pendidik serta yang tidak kalah penting adalah masyarakat yang diberi layanan.

BACA JUGA:Mau Punya HP Baru? Ini 5 HP Oppo Harga Rp1 Jutaan di Januari 2024, Ada HP Oppo A38 Hingga A57 4G

BACA JUGA:Keren! Foto Malam Hari Pakai HP Samsung Galaxy A34 5G Auto Estetik

“Pesan khusus, pastikan seluruh ASN yang berada di bawah unit kerja saudara dapat menjaga netralitas dan mampu menjunjung tinggi kode etik dan kode perilaku sebagai ASN yang profesional,” ujarnya.

Suharti juga mengucapkan terima kasih kepada Prof Sutrisno, atas pengabdian dan jasa-jasanya selama memangku jabatan dan tetap semangat untuk melanjutkan pengabdian sebagai abdi negara dan semoga kita semua diberi kekuatan untuk menjalankan amanah untuk membangun bidang pendidikan dan mencerdaskan bangsa Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: