Polres Batanghari Gelar Apel Pasukan Pengamanan TPS

Polres Batanghari Gelar Apel Pasukan Pengamanan TPS

Polres Batanghari gelar apel pasukan pengamanan TPS-Foto : Subhi-Jambi-independent.co.id

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024, Jajaran Polres Batanghari menggelar apel kesiapan bersama pasukan pengamanan TPS digelar Lapangan Mapolres Batanghari, Senin, 29 Januari 2024.

Apel persiapan pasukan pengaman TPS ini dihadiri PJU Polres dan Personil yang terlibat Pengamanan TPS dalam rangka Ops Mantap Brata 2023.

Apel kesiapan pasukan pengamanan TPS tersebut dipimpin Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto SIK.

Dikatakannya bahwa untuk menjamin proses pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan aman, lancar dan kondusif serta antisipasi munculnya konflik yang bisa mengganggu dalam pelaksanaan Pemilu kedepannya.

BACA JUGA:Rahasia Kaki Mulus dan Putih Meski Terpapar Cahaya Matahari

BACA JUGA:Pemilik Tambang Ilegal di Batanghari, Menyerahkan Diri ke Timsus Ditreskrimsus Polda Jambi

Dalam tahapan pemungutan suara dan penghitungan suara, pengamanan penuh dilaksanakan oleh TNI/Polri, maka kepada peserta apel untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

"Pada hari ini kita laksanakan apel Pengecekan Kesiapan Pengamanan TPS sejumlah personil, guna mengamankan tahapan pemungutan serta  penghitungan suara Pemilu 2024,"ujarnya.

Pengamanan Pemungutan suara Pemilu 2024 di Wilayah Kabupaten Batanghari Polres Batanghari melibatkan sebanyak 203 personil Polres dan 50 personil dari Polda Jambi, guna mengamankan sebanyak 908 TPS.

"Atensi pengamanan adalah suksesnya pemilihan tidak boleh ada gangguan. Aparat akan melindungi setiap warga Negara untuk menggunakan hak pilihnya, Polri dan TNI siap untuk mengamankan,"ujarnya.

BACA JUGA:Tidak Ada Kesepakatan, Warga Desa Badang Minta Batalkan HGU PT DAS di BPN Kuala Tungkal

BACA JUGA:Pimpin Rapat Persiapan PPDB tahun 2024, Ini Kata Kadisdik Provinsi Jambi

Adapun antisipasi gangguan di tingkat TPS,saat ini sudah membuat pendataan kerawanan TPS antisipasi gangguan intimidasi dan lainnya, seperti adanya ajakan untuk mengganggu pelaksanaan pemungutan suara.

“Kami mengharapkan turut peran serta masyarakat  dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 nantinya, mari bersama kita jaga situasi dan kondisi yang aman serta kondusif,"ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: