Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto Targetkan Pemenangan Prabowo-Gibran di Jambi 80 Persen

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto Targetkan Pemenangan Prabowo-Gibran di Jambi 80 Persen

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto Targetkan Pemenangan Prabowo-Gibran di Jambi 80 Persen-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dengan tegas menyatakan bahwa target pemenangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 di Jambi adalah 80 persen.

"Pak Prabowo dan mas Gibran memiliki target pemenangan yang kuat, yaitu 80 persen di Jambi. Pemilih dari kalangan Golkar di Jambi sepertinya solid mendukung pak Prabowo-Gibran. Di daerah lain, dukungan masih sekitar 70 persen, tetapi di Jambi sudah mencapai 80 persen, dan angka pemenangan untuk pak Prabowo sudah melampaui 50 persen," ujarnya dalam konferensi pers pada Sabtu 27 Januari 2024.

Sementara, saat menjawab pertanyaan mengapa tidak menetapkan target 100 persen, Airlangga menjelaskan bahwa dalam Pemilu, secara umum, partai politik cenderung memberikan dukungan sekitar 80 hingga 83 persen kepada pasangan yang diusungnya.

"Jadi, jika kita merujuk pada pengalaman pemilu sebelumnya, partai Golkar memberikan dukungan sekitar 50 persen. Namun, hasil survei terkini menunjukkan bahwa dukungan tersebut telah meningkat menjadi 70 persen, yang sudah merupakan angka yang sangat tinggi," jelasnya.

BACA JUGA:Menko Perekonomian Airlangga Hartanto Salurkan Bantuan Pangan Beras di Jambi

BACA JUGA:Jumat Berbagi, Polda Jambi Bagikan Makan Siang Gratis

Ditanya lebih lanjut tentang nasib kader Partai Golkar yang tidak berhasil lolos dalam Pilpres tahun ini, Airlangga memberikan jawaban tegas, menyatakan bahwa saat ini tidak perlu berspekulasi lebih jauh, mengingat pemilu akan segera diselenggarakan.

"Tidak perlu berspekulasi berlebihan karena pemilu hanya tinggal beberapa saat lagi, tepatnya pada tanggal 14 Februari 2024," tegasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: