Menko Perekonomian Airlangga Hartanto Salurkan Bantuan Pangan Beras di Jambi

Menko Perekonomian Airlangga Hartanto Salurkan Bantuan Pangan Beras di Jambi

Menko Perekonomian Salurkan Bantuan Pangan Beras di Jambi-Gita Savana/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyalurkan bantuan pangan beras tahun 2024 untuk 204.458 orang penerima di Provinsi Jambi.

Masing-masing menerima 10 kilogram di 11 kabupaten dan kota di Provinsi Jambi.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Airlangga Hartanto pada Sabtu, 27 Januari 2024 di Gudang Bulog Provinsi Jambi.

"Terima kasih kepada Bulog, PT Pos dan kami juga pemerintah memutuskan BLT diberikan kepada 18 juta penduduk se Indonesia," katanya. 

BACA JUGA:Polda Jambi dan Ombudsman Jambi Tingkatkan Kerjasama 

BACA JUGA:Peduli Sesama, Honda Sinsen Gelar Aksi Donor Darah

Pemerintah memberikan bantuan pangan beras kepada masyarakat secara nasional sebanyak 22.004.077 penerima manfaat untuk periode Januari hingga Juni 2024 berupa 10 kilogram per bulan.

Pemerintah juga sudah menyepakati untuk kembali menyalurkan bantuan langsung tunai untuk menanggulangi El Nino sebesar Rp200 ribu per bulan kepada sekitar 18 juta penerima manfaat.

"Sudah dibahas dalam rapat kabinet, Presiden setuju untuk menganggarkan pemberian bantuan kepada masyarakat dari Januari hingga Juni 2024," kata Airlangga.

Adapun nilai total bantuan yang diberikan pemerintah hingga Semester I 2024 tersebut diperkirakan mencapai Rp892 miliar.

BACA JUGA:Ratusan Rumah di Kecamatan Gunung Tujuh Kerinci Terendam Banjir 

BACA JUGA:Wagub Jambi Abdullah Sani: Pemprov Siapkan dan Jalankan Program Jambi Agamis

"Saya menggarisbawahi, ini bantuan pemerintah. Meski ada pemilu, pemberian bantuan tidak bisa menunggu," kata Airlangga.

Kedatangan rombongan disambut Gubernur Jambi, Al Haris, Anggota DPR RI Hasan Basri Agus, Ketua DPW Golkar Jambi Cek Endra, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara dan jajaran. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: