Tahun 2023, Pelindo Regional 2 Jambi Salurkan TJSL Sebesar 537,7 Juta

Tahun 2023, Pelindo Regional 2 Jambi Salurkan TJSL Sebesar 537,7 Juta

Pelindo regional 2 Jambi salurkan TJSL sebesar 537,7 juta-Foto : Pelindo-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Sepanjang tahun 2023 lalu, PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo (Persero) Regional 2 Jambi telah menyalurkan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat.

Total bantuan yang disalurkan sebesar Rp537,7 juta guna mendukung pembangunan ekonomi masyarakat khususnya di sekitar area pelabuhan.

Bantuan meliputi Pelaksanaan Pelindo Mengajar sebesar Rp45,5 juta, Program Pelindo Berbagi Ramadhan (takjil gratis, sembako gratis dan santunan anak yatim) sebesar Rp177,5 juta, Program BUMN Hijaukan Indonesia sebesar Rp35 juta, Program Pelindo Berbagi Qurban sebesar Rp142,8 juta, Program Pelatihan dan Sertifikasi K3 Muda sebesar Rp49,8 juta, Program Pelindo Champions Scholarship Port Community sebesar Rp32 juta, dan Program Pelindo Champions Scholarship Universitas Jambi sebesar Rp55 juta.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muaro Jambi, Evi Syahrul mengucapkan terima kasih kepada Pelindo Regional 2 Jambi dan sangat mengapresiasi kegiatan peduli lingkungan perusahaan seperti penanaman  pohon produktif di Desa Tantan dan Desa Rantau Majo Kabupaten Muaro Jambi, semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya," ujarnya.

BACA JUGA:Ini Jadwal dan Manfaat Bangun Tidur yang Baik Bagi Kesehatan Fisik dan Mental,Jangan Kesiangan Lagi Ya....

BACA JUGA:Kumpulan Zoidak yang Gampang Mencari Teman Karena Pintar Bicara

Senada, Pj. Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, mengucapkan terima kasih kepada Pelindo Regional 2 Jambi, atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan. 

“Saya berharap kedepan Pelindo dapat berbagi  lebih banyak lagi memberikan qurban, semoga ini semua bisa bermanfaat untuk warga yang berada di lingkungan kerja Pelindo, ujarnya.

Selaras, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Jambi, Teja Kaswari dalam sambutan seremonial program Pelindo Champions Scholarship berkerja sama dengan Unja selama dua tahun ini, bisa memberikan banyak manfaat untuk seluruh pihak.

“Kami sebagai pimpinan Unja mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian Pelindo Jambi dalam pemberian beasiswa kepada anak-anak kami. Kami berharap ke depan, kita bisa bekerjasama untuk memberi manfaat bagi mahasiswa dan juga kepada masyarakat. Jadi pelindo dalam community development dan Unja bisa bergerak bersama-sama membangun masyarakat yang ada di Jambi khususnya yang berada di sekitar perusahaan,” ujar Teja Kaswari.

BACA JUGA:Telan Anggaran Rp900 Juta, Pekerjaan Normalisasi Sungai Betara Diduga Longsor

BACA JUGA:BPBD Tebo Ajukan Perpanjangan Status Tanggap Darurat Kabupaten Tebo

Perlu untuk diketahui, Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN, dalam Permen BUMN Nomor Per-05/MBU/04/2021 tentang Program TJSL BUMN dimaksudkan adalah kegiatan yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan. 

General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Jambi Ahmad Fahmi menyampaikan, penyaluran TJSL merupakan bukti bahwa Pelindo sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara tidak hanya berkontribusi dalam pengembangan bisnis, namun juga memiliki komitmen kuat dalam memberdayakan dan menyejahterakan masyarakat melalui program-program TJSL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: