Pemilu 2024, Polda Jambi Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan TPS Operasi Mantap Brata 2023-2024

Pemilu 2024, Polda Jambi Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan TPS Operasi Mantap Brata 2023-2024

Apel pengecekan pasukan pengamanan TPS OMP 2023-2024, di Polda Jambi, Kamis 25 Januari 2024.-ist/jambi-independent.co.id-bid humas polda jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melaksanakan apel pengecekan kesiapan pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Operasi Mantap Brata (OMB) 2023- 2024.

Apel ini, bertempat di lapangan Mapolda Jambi pada Kamis 25 Januari 2024.

Apel dipimpin Kepala Satuan Tugas Daerah (Kasatgasda) OMB 2023-2024 Polda Jambi, Kombes Pol Wong Niti.

Hadir pula dalam apel tersebut, para Kasatgas, Kasubsatgas dan personel yang terlibat Sprin Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024.

BACA JUGA:Simak Penjelasan Contoh Susunan Pelantikan KPPS Pemilu 2024 di Artikel Ini

BACA JUGA:KPU Batanghari Lantik 6357 Anggota KPPS

Kasatgasda OMB, Kombes Pol Wong Niti mengatakan kegiatan apel gelar pasukan persiapan ini merupakan bentuk kesiapan personel Polda Jambi untuk mengamankan Pemilu 2024 khususnya pengamanan TPS.

"Saya berharap Pasukan PAM TPS Pemilu 2024 Polda Jambi dapat menjalankan tugas dengan baik," Ujar Kombes Pol Wong Niti saat memimpin apel tersebut.

Kombes Pol Wong Niti menjelaskan bahwa berdasarkan peraturan kepolisian tentang Pengamanan TPS merupakan kegiatan pengaman bersifat kondusif, untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat yang akan memberikan hak pilihnya. 

"Tidak melaksanakan kegiatan represif terbatas, jadi tampilan yang digunakan menggunakan tongkat, borgol, HT, dan senter. Tidak ada yang menggunakan denpi atau senjata tajam," kata Kombes Pol Wong Niti.

 BACA JUGA:8 Tips Rambut Anti Lepek dan Bebas Ketombe

BACA JUGA:Deretan Tips Mengupas Wortel Sebelum Dimasak

Kombes  Pol Wong Niti meminta ratusan personel Polda Jambi dikerahkan untuk memback up Polres jajaran dalam pengamanan TPS untuk menjaga citra Polri. 

"Karna kita sebagai garda terdepan untuk terus menjaga penampilan, dan sikap kita jaga, karna kita melayanin dengan baik dan lugas, tunjukkan bukan ini pencitraan tapi citra kita ada di rekan-rekan," kata. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: