Bentuk Kepedulian Terhadap Korban Banjir di Tanjab Timur, SKK Migas PetroChina Serahkan Bantuan Senilai Rp60jt

Bentuk Kepedulian Terhadap Korban Banjir di Tanjab Timur, SKK Migas PetroChina Serahkan Bantuan Senilai Rp60jt

Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Korban Banjir di Tanjab Timur, SKK Migas PetroChina Serahkan Bantuan Senila--

MUARASABAK ,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Merespon cepat terhadap bencana alam yang saat ini tengah dihadapi oleh sejumlah masyarakat di beberapa wilayah di Kabupaten Tanjab Timur, SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd menyerahkan sejumlah bantuan kepada Pemkab Tanjab Timur yang selanjutnya akan disalurkan kepada korban banjir.

Penyerahan bantuan ini sendiri dilaksanakan di Kantor Bupati Tanjab Timur, pada hari Senin 22 Januari 2024 sore.

Dimana, dalam penyerahan bantuan secara simbolis ini dilakukan langsung oleh, Rudy Hermawan, selaku Field Manager PetroChina International Jabung Ltd dan diterima oleh Sekda Tanjab Timur, Sapril, yang didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Tanjab Timur, Helmi Agustinius.

Rudy Hermawan dalam wawancaranya mengatakan, sebagai kontraktor kontrak kerja sama yang berada di bawah pengawasan SKK Migas yang beroperasi di wilayah Kabupaten Tanjab Timur, tentunya pihak PetroChina International Jabung Ltd mempunyai tanggungjawab sosial kepada masyarakat sekitar, terutama masyarakat yang ada di Kecamatan Berbak dan Kecamatan Rantau Rasau yang saat ini tengah tertimpa musibah banjir akibat adanya perubahan cuaca.

BACA JUGA:Simak Nih! 7 Aturan Baru Pinjol 2024 Menurut OJK, Nomor 6 Bikin Lega

BACA JUGA:Board of Regional Management PTPN IV Regional 4, Kunjungi Karyawan Korban Banjir

"Dengan adanya musibah banjir di dua kecamatan tersebut, tentunya menyulitkan masyarakat setempat yang terdampak banjir ini untuk beraktifitas seperti biasanya," ucapnya.

Oleh karena itu, dengan adanya bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban yang saat ini tengah dirasakan oleh masrayakat di dua kecamatan tersebut.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami dari PetroChina. Semoga apa yang sudah kami berikan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar yang terdampak banjir di wilayah tersebut," ujarnya.

Lain dari pada itu, Rudy Hermawan juga turut menyampaikan harapannya agar masyarakat di Kabupaten Tanjab Timur yang wilayahnya terdampak banjir agar bisa menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan diri serta keluarga dari berbagai ancaman penyakit yang bisa saja timbul sewaktu-waktu dari adanya musibah banjir ini.

BACA JUGA:Sekda Terima Bantuan Dari SKK Migas PetroChina Untuk Korban Banjir di Tanjab Timur

BACA JUGA:Panduan Lengkap Syarat Pengajuan KUR BRI 2024, Simak Sebelum Memutuskan Pinjam

"Untuk saudara kami yang terdampak banjir, tetap jaga kesehatan dan keselamatan diri. Sehingga tidak sakit akibat adanya luapan air ini dan juga mungkin akibat adanya nyamuk dan lain sebagainya," harapnya.

Kedepannya, pihak PetroChina International Jabung Ltd akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Tanjab Timur untuk mengetahui perkembangan dari banjir ini dan juga kondisi para pengungsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: