Sekda Terima Bantuan Dari SKK Migas PetroChina Untuk Korban Banjir di Tanjab Timur

Sekda Terima Bantuan Dari SKK Migas PetroChina Untuk Korban Banjir di Tanjab Timur

Sekda Terima Bantuan Dari SKK Migas PetroChina Untuk Korban Banjir di Tanjab Timur--

MUARASABAK ,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Bertempat di kantor Bupati Tanjab Timur, Senin 22 Januari 2024, SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd menyerahkan secara simbolis bantuan untuk korban bencana banjir yang melanda kecamatan Berbak dan Rantau Rasau Kabupaten Tanjab Timur sejak beberapa hari belakangan ini.

Penyerahan bantuan ini sendiri dilakukan oleh Rudy Hermawan selaku Field Manager PetroChina International Jabung Ltd dan diterima langsung oleh Sekda Tanjab Timur, Sapril.

Usai penyerahan bantuan ini, Sapril, saat diwawancarai Jambi Independent mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari pihak PetroChina International Jabung Ltd terhadap masyarakat Kabupaten Tanjab Timur yang saat ini terdampak bencana banjir di Kecamatan Berbak dan Kecamatan Rantau Rasau.

"Hari ini kita menerima sejumlah bantuan dari pihak PetroChina yang nantinya akan kita salurkan kepada masyarakat di kabupaten ini yang terdampak banjir di dua kecamatan," ucapnya.

BACA JUGA:Mantapkan Pilihan, Relawan Paizal Kadni Bukit Kerman Gelar Bimtek Saksi

BACA JUGA:Alami Kenaikan, Cek Harga Emas Terbaru Pegadaian, Rabu 23 Januari 2024

Kondisi dilapangan saat ini, masyarkat di kedua kecamatan yang terdampak banjir mengungsi di kantor desa dan beberapa lokasi lainya dan lokasi tersebut juga Representatif. Selain itu, masyarakat yang mengungsi dilokasi tersebut masih bersifat temporeri.

"Jadi kalau malam, masyarkat yang terdampak banjir tersebut mengungsi di lokasi yang kita sediakan. Kalau pagi mereka pulang ke rumah," ujarnya.

Sapril juga menjelaskan, bantuan yang diberikan oleh pihak PetroChina International Jabung Ltd untuk korban banjir kali ini berupa, beras sebanyak 250 karung dengan berat masing-masing 5 kilogram, 250 dua mie instan, 1.300 kaleng sarden dan beberapa peralatan lain untuk lokasi pengungsian masyarkat.

"Dari data terakhir yang ada di kami, jumlah masyarkat yang terdampak bencana banjir ini ada 1.712 kepala keluarga. Dan hingga saat ini kondisi ketinggian air mulai berangsur surut sampai 40 cm," jelasnya.

BACA JUGA:Butuh Modal Usaha? Cek KUR BRI 2024 Segera Dibuka, Ini Syarat dan Ketentuannya

BACA JUGA:10 Tips Jalani Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Awet dengan Pasangan, Kepercayaan Paling Penting

Guna memaksimalkan penyaluran bantuan ini, Pemkab Tanjab Timur bersama pihak BPBD setempat menyerahkan bantua tersebut ke posko kecamatan, yang nantinya aparatur kecamatan yang akan berkoordinasi dengan unsur Forkopimcam dari masing-masing wilayah yang terdampak banjir di dua kecamatan tersebut.

"Pihak kecamatan dan unsur Forkopimcam yang tau persis, mana masyarakat yang layak untuk mendapat bantuan yang akan kita salurkan tersebut," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: