Tubuh Kembali Bugar, Ini 5 Sayuran Ampuh Mencegah Kolesterol Tinggi dan Asam Urat

Tubuh Kembali Bugar,  Ini 5 Sayuran Ampuh Mencegah Kolesterol Tinggi dan Asam Urat

Sayuran yang bisa menurunkan kolestrol tinggi dan asam urat -Foto : ilustrasi-Net

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Perusakan Kantor Gubernur Jambi, Pemprov Jambi Lapor ke Polda Jamb

3. Bawang Putih

Meski identik dengan baunya yang terlalu menyengat dan kurang disukai, bawang putih masuk ke dalam jenis sayuran yang bermanfaat tinggi buat kesehatan. Konsumsi bawang putih bisa mencegah risiko asam urat dan kolesterol tinggi. 

Bawang putih kaya akan antioksidan dan nutrisi yang memaksimalkan kesehatan organ tubuh secara menyeluruh. Ini bahkan dipercaya bisa menurunkan tekanan darah tinggi lebih cepat.

4. Daun Kelor

Mungkin tak banyak orang yang suka menjadikan daun kelor sebagai sayuran. Namun, mulai sekarang cobalah untuk menyukainya. Sama seperti brokoli, daun kelor termasuk ke dalam superfood yang memiliki segudang manfaat buat kesehatan.

 Nutrisi yang terkandung di dalamnya tak hanya mencegah asam urat dan kolesterol tinggi, tapi juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini juga bermanfaat menurunkan kolesterol yang terlanjur berlebih dalam tubuh. 

BACA JUGA:Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Jambi Alami Tren Positif, Targetkan 5 Persen di 2024

BACA JUGA:Demo Sopir Batu Bara di Kantor Gubernur Jambi Ricuh, Ini Penampakannya

5. Bayam

Salah satu sayur yang ampuh mencegah asam urat dan kolesterol tinggi ada bayam. Bayam juga dipercaya mampu mencegah risiko peningkatan tekanan darah. 

Bayam bisa diolah menjadi beragam masakan lezat mulai dari sekedar direbus, dimasak bening, bobor, salad dan masih banyak lagi. Bayam adalah sayuran hijau yang mengandung antioksidan terbaik buat tubuh secara menyeluruh. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: