Perahu Basarnas Kerinci Terbalik, 1 Orang Anggota Dinyatakan Hilang

Perahu Basarnas Kerinci Terbalik, 1 Orang Anggota Dinyatakan Hilang

Anggota Basarnas hilang saat mencari korban yang hanyut di sungai -Foto : Saprial-Jambi-independent.co.id

KERINCI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Perahu Tim Basarnas Kerinci terbalik di Sungai Batang Merangin Desa Muara Empat Kerinci, kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu 14 Januari 2024 sekitar pukul 09.00 wib. 

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Batang Merangin, IPTU Julisman, dia mengatakan benar telah  hanyut satu orang anggota Basarnas akibat  Perahu karet milik Basarnas terbalik saat pencairan orang hanyut di sungai batang Merangin. 

Lanjutnya, perahu milik Basarnas hanyut dan satu  orang anggota Basarnas dinyatakan hilang. Kejadian ini  terjadi pada Minggu tanggal 14 Januari 2024 pukul 09.00 Wib bertempat di sungai Batang Merangin.

"Terjadi saat  pencarian orang hanyut dari Sungai Penetai oleh tim gabungan dari Basarnas TNI/POLRI dan masyarakat Muara Hemat,"ujarnya.

BACA JUGA:Mantap, Tim Tenis Lapangan Polda Jambi Borong Juara di Kejuaraan Nasional se-Sumatera

BACA JUGA:Sering Ajukan Bantuan, Tapi Terkendala Tapal Batas Muaro Jambi-Batanghari, Ini Pengakuan Kepala SD S Perintis

Lanjutnya, saat melakukan pencarian orang hanyut tersebut, dibagi menjadi 2 tim. Ada  yang menyisir ke dalam hutan penetai dan 5 orang melakukan pencarian mengunakan perahu karet di Sungai Batang Merangin tepatnya di Dusun Penetai Desa Muara Hemat. 

“Pada saat tim Basarnas sedang melakukan pencarian warga yang hanyut  tiba tiba perahu oleng dan tidak terkendali. Hal ini dikarenakan arus sungai yang sangat deras mengakibatkan perahu karet milik Basarnas terbalik. Sehingga membuat 5 orang tim dari basarnas jatuh ke sungai. 4 orang dapat menyelamatkan diri dan  1 orang  lagi hanyut terbawa arus sungai yang sangat deras,”terangnya.

Tim Basarnas yang terbawa arus Sungai Batang Merangin adalah Agus Supandi (27 tahun) tim Basarnas Kabupaten Kerinci. 

Atas kejadian tersebut kata Kapolsek Batang Merangin pihaknya  melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah setempat dan tim Basarnas untuk tetap melakukan penyisiran sungai yang dilewati tersebut .

BACA JUGA:Bagaimana Kepemimpinan Prabowo Subianto di Mata Jenderal (Purn) Dudung? Berikut Ceritanya

BACA JUGA:Banjir Landa Kecamatan Pauh di Sarolangun, Ribuan Rumah Terendam

"Kami juga memberi tahu kepada tim yang terlibat dalam pencarian untuk tetap waspada dalam pencarian  utamakan keselamatan terlebih dahulu,”terangnya.

Dia menambahkan bahwa untuk saat ini pencarian masih dilakukan oleh Tim gabungan dari pihak TNI/POLRI Basarnas tim kesehatan  dan masyarakat sekitar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: