Waduh, Sungai Batang Merao Kerinci Dipenuhi Sampah

Waduh, Sungai Batang Merao Kerinci Dipenuhi Sampah

Sungai Batang Merao Kerinci dipenuhi sampah-Foto : Saprial-Jambi-independent.co.id

KERINCI,SUNGAI PENUH, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - SUNGAI Batang Merao di penuhi Sampah di Koto Lanang Kecamatan Depati Tujuh KERINCI.

 Sampah tertahan di jembatan Koto lanang tumpukan sampah lebih kurang sepanjang 50 meter membuka sumbatan di jembatan yang membuat Sungai Tumpah dan rumah warga terendam.banjir

Pantauan media ini di lapangan puluhan anggota TNI turun bersama masyarakat Koto Lanang membersihkan Air Sungai dari sampah yang sudah menumpuk dan tersumbat di jembatan Koto Lanang. 

Camat Depati Tujuh, Redi Format,mengatakan bahwa sampah  di Sungai Batang Merao sudah menumpuk di jembatan desa Koto Lanang, dan inilah yang membuat rumah warga terendam banjir karena saluran di bawah Sungai Batang Merao terhambat.

BACA JUGA:Bupati Tanjabbar Serahkan Bansos untuk Lansia dan Penyandang Disabilitas

BACA JUGA:Ragam Promo Menarik di Minggu Ceria Bersama Honda Sinsen

 “Sampah cukup banyak sudah menumpuk sehingga air juga sudah terhambat, maka tadi kita melakukan gotong royong di bangun oleh TNI, bersama dengan masyarakat koto lanang juga hadir dari BPBD dan Pol PP,”jelasnya. 

Redi menambahkan sampah yang didalam Sungai Batang Merao ini mulai dari sampah rumah tangga hingga kayu-kayu yang hanyut dibawa arus Sungai Batang Merao saat banjir melanda Kerinci beberapa hari lalu. 

“ Tumpukan sampah di Sungai Batang Merao yang tersebdan  di jembatan Koto Lanang cukup banyak jumlahnya, sehingga pas hari ini dilakukan pembersihan dampak banjir bersama TNI dari Danramil Air Hangat, Polsek, Tagana, TRC dan Pol PP, ”katanya.

Kepala Desa Koto Lanang Gazali Rauf, dikonfirmasi, mengatakan bahwa hari ini telah di lakukan gotong royong bersama TNI dari Koramil Air Hangat, Polsek Air Hangat Timur, Tagana dan TRC serta PolPP melakukan pembersihan Sungai Batang Merao yang menumpuk dan menyebabkan banjir di desa Koto Lanang.

BACA JUGA:Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Terima Dokumen RDTR dari Kementerian ATR/BPN

BACA JUGA:Berkah Melimpah, Ini 6 Shio Bakalan Kaya Raya Tahun 2024, Rezeki Datang Tak Terduga

 “ Sampah telah menyumbat di jembatan sehingga air Sungai terhambat, mungkin ada sepanjang 50 meter dari jembatan tumpukan sampah yang tersumbat,”katanya.

"Kita aturan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran baik dari TNI Polri,dan masyarakat yang telah membantu membersihkan sampah di Jembatan Koto Lanang,"tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: