Punya Peluang Menang Pilpres 2024 Sekali Putaran, Ketua Umum GSP Ajak Tim Prabowo-Gibran Tak Terprovokasi

Punya Peluang Menang Pilpres 2024 Sekali Putaran, Ketua Umum GSP Ajak Tim Prabowo-Gibran Tak Terprovokasi

Ketua Umum Gerakan Sekali Putaran (GSP) mengajak tim Prabowo-Gibran untuk tidak terpancing provokasi.-ist/jambi-independent.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua Umum Gerakan Sekali Putaran (GSP), Muhammad Qodari, meyakini bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, memiliki peluang 70 persen untuk memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Dalam diskusi "Ngobrol Bareng Pilpres Sekali Putaran" di Jakarta pada Kamis 4 Januari 2024, Qodari menyatakan keyakinannya berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga yang menunjukkan keunggulan pasangan Prabowo-Gibran dibandingkan dua pasangan calon lainnya yang juga ikut dalam Pilpres 2024.

Menurut Qodari, survei-survei yang menjadi acuannya menempatkan pasangan Prabowo-Gibran di posisi teratas, dengan angka kisaran 46-47 persen.

"Kalau saya, persentase sekali putaran 70 persen. Ini berdasarkan survei-survei yang saya jadikan acuan, angkanya 46 sampai 47 persen. Berarti kan tinggal 5 persen lagi sudah sampai," kata Qodari.

BACA JUGA:Banjir di Tebo Makin Meluas, Berapa Korban yang Terdampak? Cek Informasinya di Sini

BACA JUGA:Banjir di Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Apa Tindakan Brimob Polda Jambi? Cek di Sini

Dikatakan Qodari sisa 30 persen lagi keyakinan menuju kemenangan Prabowo - Gibran sekali putaran harus diejawantahkan dengan ikhtiar yakni menggaet minimal suara sebesar 5 persen hingga 7 persen lagi.

"30 persen nya lagi harus diusahakan, harus diikhtiarkan, ya paling tidak dalam waktu sebulan ini bisa mencapai angka 5 sampai 7 persen lagi," ucap Qodari.

Lanjut Qodari untuk mencapai target kemenangan pilpres dalam sekali putaran, dia menekankan perlunya langkah-langkah strategis dari para pendukung dan simpatisan Prabowo-Gibran. 

Salah satu langkah tersebut adalah mengoptimalkan komunikasi dan sosialisasi kepada semua pihak, terutama kepada pendukung Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang berada di kubu berseberangan.

BACA JUGA:Dianggap Moncer di Pilgub Jambi 2024, Siapa yang Bakal Dampingi Romi Hariyanto

BACA JUGA:Big Skutik Premium New Honda PCX160 dengan Warna Terbaru Hadir di Jambi

"Soal satu putaran ini, kalau kita bicara ke depan, kuncinya pertama, kita komunikasi dan sosialisasi kepada semua pihak, terutama kepada mereka yang notabene sebetulnya pendukung Pak Jokowi dan Pak Prabowo, karena mereka ini orang-orang yang sebetulnya masih berada di tempat yang salah saja," ujarnya.

Upaya lainnya yang ditekankan oleh Qodari, adalah menjaga stabilitas dan keamanan masyarakat secara bersama-sama, serta tidak terpancing oleh segala bentuk provokasi dari berbagai pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: