Gubernur Jambi Al Haris Siapkan BLT untuk Sopir Batu Bara yang Terdampak Dilarang Lewat Jalan Nasional

Gubernur Jambi Al Haris Siapkan BLT untuk Sopir Batu Bara yang Terdampak Dilarang Lewat Jalan Nasional

BLT untuk Sopir angkutan Batu Bara Jambi-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gubernur JAMBI Al Haris telah siapkan BLT untuk sopir batu bara yang terdampak dialrang lewat jalan nasional.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan BLT untuk sopir batu bara yang terdampak dilarang lewat jalan nasional ini bersumber dari dana Belanja Tak Terduga (BTT).

Kata dia, pihaknya akan segera menghitung dan mengatur BLT untuk sopir batu bara yang terdampak dilarang lewat jalan nasional.

Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris saat di sela-sela kegiatannya pada Rabu, Kamis 4 Januari 2024.

BACA JUGA:Punya Hati Bak Malaikat, 5 Shio Ini Bertabur Rezeki dan Keberuntungan karena Suka Menolong

BACA JUGA:Terjang Banjir di Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Personel Polda Jambi Bantu Evakuasi dan Dirikan Dapur Umum

Nantinya, BLT ini akan diberikan kepada sopir angkutan batubara selama 3 bulan.

“Tak sampai belasan ribu. Kita hitung nantinya, akan diberikan 3 bulan," sebut Al Haris. 

Sopir Batu Bara Mau Demo

Ratusan sopir batu bara yang berasal dari Jambi Seberang, Kabupaten Muaro Jambi mengungkapkan kekecewaannya atas kebijakan Gubernur Jambi yang melarang truk batu bara melintas di Jalan Nasional terhitung 1 Januari 2024 ini. 

Dari kiriman video yang didapat, ratusan sopir batu bara ini mengecam keras kebijakan Gubenur Jambi yang tidak lagi membolehkan angkutan batu bara beroperasi. 

"Kami dari sopir batu bara Jambi Seberang  menyatakan apabila Hauling batu bara tidak dibuka pada tanggal 6 Januari, maka kami akan menggelar aksi damai di lapangan Kantor Gubernur Jambi. Apabila tidak ditanggapi oleh Gubernur Jambi, maka kami akan melakukan pemblokiran jalan," bunyi suara dalam video tersebut. 

Saat dikonfirmasi Sarmidi menyebutkan akibat dari dihentikannya aktivitas batu bara jalur darat ini, banyak dampak yang dialami oleh sopir batu bara, terutama dari sisi ekonomi keluarga. 

BACA JUGA:Full Senyum dan Bahagia, Ini 5 Shio Selalu Happy dan Beruntung di Tahun 2024 

BACA JUGA:PTPN IV Regional 4, Bantu 300 Paket Sembako di Kerinci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: