Terpilih di Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Bakal Fokus Melanjutkan Fondasi Ekonomi Jokowi

Terpilih di Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Bakal Fokus Melanjutkan Fondasi Ekonomi Jokowi

Pasangan Prabowo-Gibran punya 8 program.-ist/jambi-independent.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berkomitmen untuk melanjutkan fondasi ekonomi yang telah dibangun oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Dengan fondasi tersebut, Prabowo–Gibran menargetkan pertumbuhan ekonomi mencapai 7% melalui 8 program strategis yang dinamakan 8 program hasil terbaik cepat yang tentunya akan menyumbang perputaran dana yang sangat besar bagi ekonomi domestik. 

Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Drajad Hari Wibowo mengatakan, pihaknya optimis 8 program tersebut akan terealisasi dengan baik dan mencapai target sesuai dengan yang direncanakan.

"Di beberapa kesempatan saya ditanya bagaimana mewujudkan target Prabowo-Gibran 6-7 persen ini salah salah satunya, karena ini akan menggelontorkan dana yang sangat besar kepada ekonomi domestik," ujar Drajad dalam keterangannya, Rabu 3 Januari 2023.

BACA JUGA:Bakalan Tampail Macho, Lucinta Luna Auto Ingin Taubat Pasca Nonton Film Siksa Neraka

BACA JUGA:Smartphone Hemat dan Cerdas, iQOO Neo 9 Series Siap Siap Diluncurkan

Drajad menerangkan 8 program hasil terbaik cepat itu merupakan visi misi prioritas yang akan paling awal dilaksanakan Prabowo–Gibran jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024.

Program itu terdiri dari rencana meningkatkan sektor pertanian, kartu kesejahteraan, kenaikan gaji ASN, pembangunan desa dan pemberian bantuan tunai, mendirikan badan penerimaan negara, hingga memberikan makan siang dan susu gratis kepada anak Indonesia.

“Delapan program tersebut terdiri dari rencana meningkatkan sektor pertanian, kartu kesejahteraan, kenaikan gaji ASN, pembangunan desa dan pemberian bantuan tunai, mendirikan badan penerimaan negara, hingga memberikan makan siang dan susu gratis kepada anak Indonesia,” paparnya.

Lanjut Drajad mencontohkan pemberian makan siang dan susu gratis menjadi program yang bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Dia mengatakan jumlah anak yang harus diberikan makan siang dan susu itu mencapai 82,9 juta orang.

BACA JUGA:Dukung Gubernur Jambi, Karyadi: ATJ Siap Buka Data Perusahaan Batu Bara yang Pura-pura Gila Saat Lancar

BACA JUGA:Perbedaan antara Telur Omega dan Telur Biasa

Menurut Drajad Hari Wibowo program ini bakal berimbas pada naiknya permintaan susu lokal, mendukung peternakan, sentra produksi susu, dan koperasi-koperasi yang terbantu dengan program tersebut.

“Target pertumbuhan ekonomi 7 persen tidak hanya menjadi impian, tetapi juga menjadi tujuan yang dikejar dengan berbagai program hasil terbaik cepat yang diusung,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: