10 Manfaat Luar Biasa dari Minum Teh untuk Kesehatan

10 Manfaat Luar Biasa dari Minum Teh untuk Kesehatan

Manfaat Luar Biasa dari Minum Teh untuk Kesehatan-jambi-independent.co.id-freepik.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Teh, minuman yang telah ada selama berabad-abad, tidak hanya menjadi minuman yang menyegarkan tetapi juga membawa sejumlah manfaat kesehatan yang mengagumkan. Berikut adalah beberapa manfaat luar biasa dari minum Teh:

 1. Sumber Antioksidan

Teh mengandung antioksidan seperti flavonoid dan katekin yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Antioksidan ini dapat membantu melindungi sel-sel dari kerusakan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

 2. Mendukung Kesehatan Jantung

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum teh secara teratur, terutama jenis teh hijau, dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Katekin dalam teh diyakini dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi kadar kolesterol dan tekanan darah.

 3. Meningkatkan Konsentrasi dan Kewaspadaan

Teh mengandung kafein dalam jumlah yang lebih rendah dibandingkan kopi, sehingga dapat membantu meningkatkan kewaspadaan, fokus, dan konsentrasi tanpa menyebabkan rasa gelisah yang berlebihan.

BACA JUGA:9 Nutrisi Penting untuk Menjaga Kesehatan Mata

BACA JUGA:Harga di Bawah Rp 6,5 Juta, Samsung Galaxy Xcover 7 Segera Hadir

 4. Menyehatkan Otak

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi teh dapat memperbaiki fungsi kognitif dan melindungi otak dari penurunan fungsi kognitif seiring bertambahnya usia.

 5. Menurunkan Risiko Kanker

Katekin dalam teh, terutama teh hijau, diyakini memiliki sifat anti-kanker. Minum teh secara teratur telah dikaitkan dengan penurunan risiko beberapa jenis kanker seperti kanker payudara, prostat, dan usus.

 6. Mendukung Pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: