Program Makan Siang dan Susu Gratis Gratis Prabowo-Gibran Diyakini Bisa Meningkatkan Kesejahteraan

Program Makan Siang dan Susu Gratis Gratis Prabowo-Gibran Diyakini Bisa Meningkatkan Kesejahteraan

Pasangan Prabowo-Gibran punya 8 program.-ist/jambi-independent.co.id-

Program Makan Siang dan Susu Gratis Prabowo-Gibran Buka Kesempatan Lapangan Kerja Baru

 

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Program makan siang dan susu gratis bagi pelajar dan santri dari pasangan calon presiden wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diyakini memiliki multiplayer effect atau efek berganda.

Efek ini, khususnya adalah bagi potensi meningkatkan kesejahteraan dan membuka lapangan pekerjaan baru.

Program tersebut tidak hanya berdampak pada penambahan gizi bagi 82,9 juta anak-anak termasuk yang belum sekolah, juga memiliki dampak ekonomi terhadap para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta mampu menciptakan jutaan lapangan kerja. 

Makan siang gratis dan pembagian susu gratis ini adalah salah satu program unggulan pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran yang memiliki dampak signifikan terhadap banyak hal, termasuk membuka lapangan kerja baru,” kata Ketua Relawan Muda BerAkhlak Rovito Hoetomo, Minggu 31 Desember 2023.

BACA JUGA:10 Tips Liburan di Musim Hujan Agar Tetap Sehat Bersama Keluarga

BACA JUGA:Banyak yang Tidak Tahu, 8 Manfaat Puasa Daud untuk Kesehatan

Dikatakan Rovito, program makan siang dan susu gratis ini juga mampu mengurangi angka kemiskinan di Indonesia, karena program tersebut dipastikan akan melibatkan UMKM sebagai penyuplai makanan dan susu.

Rovito menambahkan, UMKM di daerah juga akan ikut terangkat sebab pembelian bahan-bahan makanan dan susu diprioritaskan dari UMKM lokal.

"Program ini mampu mengurangi angka pengangguran, memperkuat UMKM bagi masyarakat di level paling bawah (grassroot), serta mengurangi angka kemiskinan ekstrem di masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, Prabowo-Gibran memiliki komitmen kuat untuk meningkatkan gizi para pelajar dan santri, serta penambahan gizi bagi ibu hamil dan balita sebagai fondasi menuju Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:6 Dampak Negatif Keseringan Minum Thai Tea Bagi Kesehatan

BACA JUGA:Minuman Herbal yang Cocok untuk Penyakit Panas Dalam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: