Pastikan Ketersediaan Sembako Aman, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Sidak Pasar Tradisional Sebapo di Mestong

Pastikan Ketersediaan Sembako Aman, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Sidak Pasar Tradisional Sebapo di Mestong

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Sidak Pasar Tradisional Sebapo di Mestong-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Guna menekankan Inflasi dan memastikan ketersediaan komoditi pangan di Kabupaten Muaro Jambi, Pj Bupati Muaro jambi Bachyuni Deliansyah melakukan sidak pasar untuk mengecek langsung harga bahan dan ketersediaan kebutuhan pokok. 

Barang yang disidak diantaranya harga sembako, telur, minyak goreng, daging, ikan serta sayur mayur. Sidak kali ini dilakukan di pasar tradisional Sebapo Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu 30 Desember 2023.

Tujuan sidak ini kata Pj Bupati, yaitu ingin memastikan tidak ada kenaikan harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang Pergantian Tahun 2023 aman di pasaran.

“Kami sengaja melakukan sidak pasar tradisional hari ini, untuk memantau stabilitas pasokan dan harga pangan serta mengetahui langsung ketersediaan barang kebutuhan pokok maupun harga di tingkat pedagang,” ujar Pj Bupati.

BACA JUGA:Kecanggihan Teknologi dalam Ponsel Terjangkau, Ini 8 Keunggulan Samsung Galaxy A15 5G

BACA JUGA:Ups! Ini 5 Shio Paling Chiong di Tahun Naga Kayu Api 2024, Waspada Tetapi tetang Tenang ya

Pj Bupati mengatakan, dari hasil sidak diketahui ketersediaan sembilan bahan kebutuhan pokok mencukupi dan harga relatif stabil meskipun ada beberapa kebutuhan pokok yang naik tapi tidak dalam nilai yang signifikan.

"Harga bahan pokok di pasaran ini kan tergantung permintaan dari masyarakat, karena sesuai hukum pasar jika permintaan banyak dan barang sedikit maka harga pasti akan naik," tutur Pj Bupati. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: