Dilantik Jadi Rektor UIN STS Jambi, Ini Kata Prof Asad Isma

Dilantik Jadi Rektor UIN STS Jambi, Ini Kata Prof Asad Isma

Prof Asad Isma Dilantik Jadi Rektor UIN STS Jambi-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pada Kamis, 28 Desember 2023 siang, Prof Asad Isma resmi dilantik menjadi Rektor UIN STS Jambi.

Teka-teki siapa yang menjadi rektor baru di kampus biru, UIN Sulthan Thaha Syaifuddin (STS) Jambi akhirnya terjawab sudah. 

Pelantikannya Prof Asad Isma berlangsung bersamaan dengan dilantiknya sejumlah pejabat lainnya di dalam lingkup Kementerian Agama RI, di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur,  Sidoarjo, Jawa Timur. 

Prof. Asad Isma seusai pelantikan, mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT. Seturut itu dia juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, beserta seluruh jajaran di Kementerian Agama serta semua pihak terkait yang telah berkontribusi aktif dalam menyukseskan tiap tahapan penjaringan calon rektor UIN STS Jambi. 

BACA JUGA:Profil Prof Asad Isma, Rektor UIN STS Jambi Periode 2023-2027

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Prof As’ad Isma Dilantik jadi Rektor UIN STS Jambi Periode 2023-2027

“Bagi kami, siapapun terpilih, itu adalah amanah. Semua calon rektor tentunya punya kapasitas dan kapabilitas yang hebat semua. Apapun hasilnya hari ini, kita semua serahkan semua kepada Allah SWT. Semoga apapun itu tiap langkah kita ke depan selalu mendapat lindungan Allah SWT,” katanya disambut haru oleh sejumlah undangan yang hadir seusai pelantikan. 

Menurut Prof. Asad, tantangan UIN STS Jambi ke depan tentunya bakal lebih komplek lagi seiring dengan laju kemajuan zaman. Oleh karenanya sangat penting sekali adanya kebersamaan dan kekeluargaan terus dibangun selama masa kepemimpinannya.  

“Jabatan adalah amanah, dan memajukan UIN STS Jambi tentunya adalah keniscayaan. Itu adalah komitmen kita bersama. Sejak awal niatan kami juga begitu. Sejak mendaftar (sebagai calon rektor, red), kita sama-sama mendaftar dengan yang lain.Tidak ada yang namanya lawan. Tidak ada juga yang namanya kalah-menang. Kita semua adalah bagian dari keluarga di dalam rumah besar kita, UIN STS Jambi. Kita pun mau ke depan juga terus seperti itu,” ujarnya. 

Ke depan, Prof. Asad berencana untuk terus menggerakkan semua potensi yang ada. Tujuannya agar berbagai program, target, dan cita-cita semua civitas akademika UIN STS Jambi dapat diraih. Termasuk di dalamnya program-program yang sudah dijalankan oleh rektor sebelumnya. 

BACA JUGA:7 Penyebab Kurang Fokus dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Transformasi Pos Lintas Batas, Prof Zudan: Peningkatan Pelayanan PLBN Sota Patut Dicontoh

“Program-program yang baik telah dijalankan dan beberapa prestasi yang telah dicapai oleh pak rektor sebelum saya, Prof. Suaidi, tentunya akan kita lanjutkan. Termasuk untuk cita-cita rektor-rektor sebelumnya, juga akan lihat lagi. Semua itu akan coba kita inventarisasi dan itu jadi kekayaan kita dalam perencanaan program ke depan. Sekaligus dalam kepemimpinan saya, komitmen untuk terus meningkatkan akreditasi, menjadi hal yang sangat penting,” katanya. 

“Yang jelas, di dunia nyata ini tidak ada superman. Yang ada itu super team. Maka dari itu, kita berkomitmen ingin maju bersama. Membangun UIN STS Jambi ini tak bisa sendirian. Kita harus bersama-sama. Saya mohon ke depan untuk terus didoakan dan mendapat dukungan dari seluruh pihak, khususnya dari semua masyarakat di Provinsi Jambi,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: