8 Perawatan Kacamata Minus yang Penting untuk Diketahui

8 Perawatan Kacamata Minus yang Penting untuk Diketahui

Perawatan Kacamata Minus yang Penting untuk Diketahui-Freepik/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kacamata minus tidak hanya berfungsi sebagai alat koreksi penglihatan, tetapi juga sebagai aksesori yang dapat menambah gaya dan kenyamanan dalam aktivitas sehari-hari.

Perawatan yang tepat akan memperpanjang umur pakai kacamata Anda sambil menjaga kualitas penglihatan yang optimal. Berikut adalah beberapa tips Perawatan yang perlu diketahui:

 1. Membersihkan Kacamata dengan Lembut dan Tepat

   - Gunakan kain mikrofiber yang lembut dan bersihkan kacamata secara teratur. Hindari penggunaan tisu, pakaian, atau tisu berbahan kasar yang dapat merusak lapisan pelindung kaca.

   - Semprotkan cairan pembersih kacamata yang direkomendasikan atau air hangat ke kain mikrofiber untuk membersihkan kotoran atau noda tanpa merusak lensa.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Film Bioskop Akhir Tahun 2023, Cocok Menonton Bersama Keluarga

BACA JUGA:8 Film Barat Komedi yang Cocok Ditonton Saat Tahun Baru

 2. Hindari Menggunakan Cairan Pembersih yang Berbahaya

   - Jauhi penggunaan cairan pembersih rumah tangga atau alkohol untuk membersihkan lensa. Zat-zat ini bisa merusak lapisan pelindung dan membuat lensa menjadi buram atau rusak.

 3. Simpan Kacamata dengan Benar

   - Saat tidak digunakan, letakkan kacamata di tempat yang aman dan terlindungi seperti dalam kotak kacamata atau case yang sesuai. Hindari meletakkannya di tempat yang terbuka di mana mereka rentan tergores atau terjatuh.

 4. Hindari Membungkus Kacamata dengan Baju

   - Jangan melingkarkan kacamata dengan baju atau memasukkannya ke dalam saku, karena bisa menyebabkan goresan atau lentur pada bingkai kacamata.

 5. Perhatikan Penyetelan Kacamata Secara Berkala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: