BPJS Ketenagakerjaan dan Pemkab Bungo Gelar FGD dan Teken MoU untuk Kepesertaan Tenaga Kontrak

BPJS Ketenagakerjaan dan Pemkab Bungo Gelar FGD dan Teken MoU untuk Kepesertaan Tenaga Kontrak

BPJS Ketenagakerjaan dan Pemkab Bungo Gelar FGD dan Teken MoU untuk Kepesertaan Tenaga Kontrak--

MUARA BUNGO- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bersama Pemerintah Kabupaten BUNGO mengadakan Fokus Group Discussion (FGD) terkait Kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Tenaga Kontrak di seluruh OPD di pemerintahan Kabupaten BUNGO.

Muhammad Rifai Siregar, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Bungo, menyatakan bahwa kerjasama ini mendapat persetujuan langsung dari Sekda Bungo Drs Mursidi. "Kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan memberikan perlindungan bagi pekerja kontrak demi peningkatan kesejahteraan," ungkapnya.

Pada acara yang berlangsung di Hotel Amaris Bungo, dilakukan juga penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Bungo dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Bungo pada Kamis 25 Januari 2024.

Sekda Bungo, Drs Mursidi, menyampaikan harapannya agar nota perjanjian ini ditindaklanjuti dengan serius oleh semua OPD terkait.

BACA JUGA:Ketua KS-Bara Minta Tak Ada Proses Hukum, Dirreskrimum Polda Jambi: Kita Profesional

BACA JUGA:Nikmati Hidangan Istimewa Khas Imlek di Rumah Kito by WH

"Pentingnya kerjasama ini terletak pada perlindungan tenaga kerja kontrak di seluruh OPD. Hal ini memberikan jaminan keselamatan dan perlindungan saat bekerja, khususnya dalam menghadapi risiko kecelakaan kerja," ujar Sekda Mursidi.

Jaminan sosial ketenagakerjaan  diakui sebagai hak dasar bagi tenaga kerja. Dengan kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah Kabupaten Bungo, diharapkan seluruh tenaga kerja di wilayah tersebut, terutama tenaga kontrak, akan mendapatkan perlindungan sosial yang memadai.

"Ini adalah wujud kepedulian Pemda Bungo untuk memberikan perlindungan khusus bagi tenaga kontrak di wilayah mereka," tambah Sekda Mursidi. Kerjasama ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi peningkatan kesejahteraan dan perlindungan bagi tenaga kerja di Kabupaten Bungo.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: