Total Transaksi mencapai Rp1,2 Miliar, PLN Dorong Pertumbuhan UMKM Binaan Pada Festival Karya Nyata

Total Transaksi mencapai Rp1,2 Miliar, PLN Dorong Pertumbuhan UMKM Binaan Pada Festival Karya Nyata

Photo bersama--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bazar UMKM Bertajuk Karya Nyata Festival Vol.4 Rumah BUMN yang digelar Kementerian BUMN bersama PLN pada 15 sampai dengan 17 Desember 2023 di Gor Kota Baru, Jambi, sukses diramaikan oleh 7000 pengunjung dan menghasilkan transaksi sebesar 1,2 Milliar Rupiah.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata Kementrian BUMN & PLN sebagai support system penggerak ekonomi nasional bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan XYZ Generation Creative Prenenur untuk menegaskan komitmen dalam pengembangan sektor ekonomi lokal agar dapat terus besaing dan naik kelas

Kegiatan ini ibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Kota Jambi, Amran, dan di tutup oleh Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris S.Sos., M.H. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Staff Khusus III Kementrian BUMN, Arya M Sinulingga, Direktur Eksekutif Forum TJSL, Arimbawa, Manager PLN UP3 Jambi, Ediwan, Manager Pengelolaan UMK PLN Pusat, Taufiq Nur serta CEO dan CFO Muda Rumah BUMN seluruh Provinsi se-Indonesia.

Karya Nyata Festival Vol.4 Rumah BUMN menampilakan bazar produk 156 UMKM dengan total 232 varian produk ditambah 16 gerobak pedagang kaki lima. Bazar ini merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan yang telah dilangsungkan sebelumnya, yaitu Millenial Business Plan Competition, Manual Brew Competition, Business Matching, Fashion Show, Talkshow Entrepreneurship, jalan santai, pound fit, dan kegiatan menarik lainnya.

BACA JUGA:12 Tips Mudah Mengatasi Mata Lelah Seharian di Depan Layar Komputer

BACA JUGA:Wajib Tahu, Ini 8 Efek Samping Bleaching Rambut, Jangan Disepelekan!

Staff Khusus III Kementrian BUMN, Arya Sinulingga, menyatakan bahwa festival ini bukan hanya ajang pameran tetapi sebuah langkah konkret untuk mendukung pengusaha lokal di Jambi.

“Ini komitmen Pak Erick untuk support UMKM, dihimpun, dibina, diberikan pendanaan, diberikan tempat untuk pameran. Nantinya bisa berkesempatan ikut pameran di Jakarta sampai luar negeri. Pokoknya kita mau kasih yang terbaik untuk UMKM” jelas Arya.



Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris S.Sos., M.H. mengapresiasi atas terselenggaranya Karya Nyata Festival Vol 4.0 di Rumah BUMN Jambi. Acara ini menjadi bukti nyata kolaborasi yang luar biasa antara pemerintah, Kementerian BUMN, PLN, dan masyarakat dalam upaya memajukan kota Jambi.

“Terimakasih kepada Rumah BUMN Jambi dan PLN yang selalu turut aktif  dalam melakukan kegiatan untuk mendorong pertumbuhan UMKM dan semoga akan terus berkelanjutan hingga semakin banyak masyarakat Jambi terutama UMKM mendapat manfaatnya.” Ujarnya.

BACA JUGA:Cek HP Bekas iPhone 11, iPhone 12, iPhone 13, iPhone 14 dan iPhone 15, Lagi Sedang Turun Harga

BACA JUGA:Hape Makin Gacor di Galaxy M34 5G dengan Eksplorasi One UI 5.1

Dalam sambutannya, Manager PLN UP3 Jambi, Ediwan, menyatakan PLN UP3 Jambi berkomitmen untuk terus menjadi agen dalam menciptakan kolaborasi untuk mendukung pertumbuhan dan kegiatan kreatif ekonomi lokal.

“Kami berharap Karya Nyata Festival Vol 4.0 dapat menjadi pijakan untuk lebih banyak inovasi, pertumbuhan ekonomi, dan sinergi yang memajukan Jambi ke arah yang lebih baik.” ungkap Ediwan.

CEO Muda Rumah BUMN Provinsi Jambi, Rizky Ferdiansyah, mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra, sponsor, dan semua pihak yang telah turut serta mensukseskan kegiatan Karya Nyata Festival Vol 4.0 ini.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya dan berterima kasih atas semua support dan bantuan Kementerian BUMN, PLN, pemerintah, para mitra, dan semua pihak terlibat. Alhamdulillah acaranya sukses diramaikan 7000 pengunjung dan menghasilkan transaksi lebih dari 1,2 Milliar Rupiah melalui transaksi selama kegiatan lebih dari 500 juta Rupiah dan kontrak kerja pengadaan bahan baku kopi melalui lelang pada business matching senilai 740 juta Rupiah. Kami berharap semangat kebersamaan ini akan terus berkobar dan Karya Nyata Festival Vol 4.0 menjadi pemicu untuk lebih banyak inisiatif positif, kolaborasi, dan pencapaian luar biasa di masa depan.” Ucap Rizky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: