Marching Band Diniyyah Al-Azhar Raih Juara Internasional

Marching Band Diniyyah Al-Azhar Raih Juara Internasional

Marching Band Diniyyah Al-Azhar Raih Juara Internasional--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Prestasi membanggakan kembali diraih oleh santri Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo dalam event Malaysia world band Competition 2023 ke-6 yang berlangsung di Kedah - Malaysia.

Turun dalam 2 kategori Internasional yaitu Colour guard Contest dan Drum Battle. Event Nasional dan Internasional ini diikuti sebanyak 99 Tim band dan lebih dari 3.390 Peserta dari dalam negeri Malaysia sendiri dan 7 Negara untuk tingkat Internasional yang diantaranya, Thailand, China, Jepang, Myanmar, Indonesia, Ukraina dan tuan Rumah Malaysia.

Mereka berlaga memperebutkan juara di Tingkat Nasional (dalam negeri Malaysia) untuk NATCOMP (Malaysia National Band Competition) ke-22 dan Internasional MWBC (Malaysia world Band Competition) ke-6.

DIAZ Santri kali ini berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan meraih Juara 3 Internasional dalam kategori colour guard Contest dan peringkat IV untuk kategori Drum Battle.

BACA JUGA:HP Samsung Galaxy S23 Plus Desember 2023 Turun Harga Rp2 Juta, Cek Spesifikasinya yang Cocok Buat Gamers!

BACA JUGA:Daftar Harga HP iPhone Terbaru Desember 2023: iPhone 11, iPhone 13, iPhone 14, iPhone 15 Cash dan Kredit

Disampaikan Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar H. Moch. Hafizh El Yusufi bahwa Marching Band Bahana DIAZ Santri merupakan Tim band yang didirikan sejak tahun 1990 yang beranggotakan santriwati Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo Provinsi Jambi. 

"Bukan sekedar wadah pengembangan kreatifitas santri namun juga menjadi sarana syiar pesantren sejak didirikannya,"ujarnya.

Patah tumbuh hilang berganti berarti semua personil melakukan pergantian secara turun temurun setiap tahunnya mengingat santri kelas akhir tidak diperkenankan lagi mengikuti dikarenakan sudah Harus fokus mengikuti ujian akhir dan program pra kelulusan seperti Praktek Pengabdian Masyarakat, 1 Santri 1 Buku, Karantina Tahfidz, dan lainnya.

Berbagai prestasi sudah sering diraih baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional dan Internasional. Beberapa prestasi Marching Band Bahana DIAZ Santri diantaranya:

BACA JUGA:8 Manfaat Daun Talas Bagi Kesehatan Manusia, Banyak yang Tidak Mengetahuinya!

BACA JUGA:6 Bahaya Mencium Bayi Sembarangan, Jangan BIarkan Orang Asing Asal Cium

1. Silver medal pada Malaysia international Virtual Band Championship 2020

2. Juara I nasional Drum Mayor DMBC Lanud TNI AU Bogor 2019

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: