Membangun Ekosistem UMKM di Marpoyan Damai, FKKGD Riau Siap Mengembangkan UMKM

Membangun Ekosistem UMKM di Marpoyan Damai, FKKGD Riau Siap Mengembangkan UMKM

Forum Komunikasi Kegiatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (FKKGD) Provinsi Riau berusaha meningkatkan UMKM.-ist/jambi-independent.co.id-

"Kami akan membantu para pelaku UMKM dalam mengurus semua dokumen yang dibutuhkan, seperti NIB, PIRT, Sertifikasi Halal, HAKI, dan dokumen lainnya yang relevan," tambahnya.

Selain membantu dalam aspek legalitas, FKKGD memiliki rencana untuk membina dan mendirikan satu usaha yang mencakup seluruh rantai produksi dan pemasaran di setiap kelurahan di Marpoyan Damai.

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Jalan Kaki Setiap Hari, Sudah Tahu Belum?

BACA JUGA:4 Penyebab Mata Keriput dan 8 Tips Mengatasi Mata Keriput

Langkah ini diambil dengan tujuan memberdayakan UMKM dari awal hingga akhir.

"Pentingnya pelatihan bagi para wirausaha juga menjadi fokus utama FKKGD. Kami tidak hanya menyelenggarakan pelatihan sekali saja, tetapi akan terus membimbing dan membina para wirausaha pasca pelatihan. Ini agar mereka benar-benar siap menghadapi tantangan dunia bisnis," jelas Ade Gunawan.

Untuk memastikan partisipasi warga dan kesuksesan rencana FKKGD, forum ini berencana melakukan pertemuan setingkat RW di seluruh wilayah Kecamatan Marpoyan Damai.

"Dengan berkomunikasi langsung, kami bisa merasakan kebutuhan dan harapan warga, sehingga rencana pembangunan ekosistem UMKM ini dapat terealisasikan dengan baik," harapnya.

BACA JUGA:Tips Belajar Bahasa Inggris dengan Efektif, Dijamin Cepat Menguasai

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Samsung A54 5G 2023, Turun Harga di Akhir Tahun!

FKKGD menegaskan bahwa biaya pembuatan NIB gratis, dan mereka tidak akan mengambil biaya atas jasa yang diberikan atau menambah biaya jika memang ada biaya yang ditetapkan oleh pemerintah/instansi terkait, dengan terlebih dahulu mencoba negosiasi untuk pengurangan biaya.

Bagi warga yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Ade Gunawan melalui telepon atau pesan WhatsApp di Nomor 085265457888.

Untuk diketahui, Ade Gunawan memiliki pengalaman aktif di berbagai organisasi kepemudaan, sosial, ekonomi, dan profesi di tingkat kecamatan, kota, dan provinsi.

Saat ini, DPD FKKGD Provinsi Riau dipimpin oleh Yuliawati SE, putri kedua dari mantan Bupati Kampar dua periode dan juga mantan Gubernur Provinsi Riau, Saleh Djasit.

BACA JUGA:4 Zodiak yang Diramal Bakal Sukses Awal Tahun 2024, Status Sosial Naik!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: