Bupati Bungo Raih Penghargaan dari Kementerian Pertanian Pada Acara Penas Petani Nelayan

Bupati Bungo Raih Penghargaan dari Kementerian Pertanian Pada Acara Penas Petani Nelayan

Bupati Bungo Raih Penghargaan dari Kementerian Pertanian Pada Acara Penas Petani Nelayan--

MUARA BUNGO,JAMBIINDEPENDENT.CO.ID - Penutupan pekan nasional (PENAS) petani nelayan Indonesia XVI di Kota Padang, provinsi sumatera Barat, menjadi momen spesial bagi Bupati Bungo H.Mashuri. hal itu dikarenakan pada acara puncak Penas tersebut, Bupati Bungo mendapat penghargaan dari Menteri Pertanian Republik Indonesia Prof.Dr. Yasin Limpo sebagai pembangunan pertanian.

Penghargaan diberikan kepada para kepala daerah yang mendukung kegiatan pertanian di daerahnya masing-masing.

Prosesi penyerahan dilaksanakan di panggung utama PENAS KTNA XVI tahun 2023 di lapangan udara lanud Sultan Sjahrir, jalan prof Dr.Hamka, kelurahan parupuk Tabung, Kecamatan Kota Tengah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat,Kamis 15 Juni 2023.

Acara tersebut di mulai pada pukul 09.00 WIB. Penyerahan penghargaan di saksikan oleh para undangan kehormatan dari pemerintah pusat ke pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

BACA JUGA:Mendadak Kaya, Ini 3 Shio yang Bergelimang Harta di Tahun 2024, Rezeki Mengalir Deras

BACA JUGA:Wakil Bungo Membuka Rakor Sekretaris Kwarcab se-Provinsi Jambi

“Penghargaan diberikan atas dedikasi, kontribusi dan keberhasilan membangun bidang pertanian di daerah masing-masing,” sebut Kepala BPPSDMP Kementan RI Prof Dedi Nursyamsi mewakili Mentan RI, pada Kamis 15 Juni 2023.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala BPPSDMP Kementan RI Prof Dedi Nursyamsi mewakili Mentan RI, Gubernur Sumbar H Mahyeldi, Ketua Umum KTNA Nasional H Mohamad Yadi Sofyan Noor kepada 39 penerima, secara bergantian. Selain penyerahan penghargaan, panitia besar Penas Petani Nelayan 2023 sekaligus mengumumkan juara umum Penas KTNA kali ini, yaitu Kontingen dari Provinsi Kalimantan Tengah. Dan yang akan menjadi tuan rumah Penas Petani Nelayan selanjutnya yakni Provinsi Gorontalo.

Sementara itu Bupati Bungo H. Mashuri usai menerima penghargaan tersebut mengatakan, Alhamdulillah Pemkab Bungo hari ini dapat penghargaan dari Menteri Pertanian Republik Indonesia Prof.Dr. Yasin Limpo sebagai pembangunan pertanian.

Penghargaan itu dinyatakan bahwa Pemkab Bungo atas dedikasi, kontribusi dan keberhasilan membangun bidang pertanian di daerah masing-masing

"Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kementrian Pertanian Republik Indonesia yang telah memberikan sertifikat untuk aset Pemda Bungo,"Ucapnya singkat.*ADV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: