Pengakuan Lionel Messi Mau Susul Cristiano Ronaldo Hijrah ke Liga Arab Saudi

Pengakuan Lionel Messi Mau Susul Cristiano Ronaldo Hijrah ke Liga Arab Saudi

Pengakuan Lionel Messi Mau Susul Cristiano Ronaldo Hijrah ke Liga Arab Saudi-Ist/jambi-independent.co.id-

Memilih opsi terakhir, kepindahan Messi ke Inter Miami membawa perubahan besar bagi sepak bola AS. 

Pengaruhnya langsung terasa saat Inter Miami menjuarai Piala Liga, dan pengaruh magnetisnya bahkan membujuk mantan rekannya di Barcelona, Jordi Alba dan Sergio Busquets, untuk bergabung dengannya.

BACA JUGA:Review Huawei Watch GT4 Harga Rp 3 Jutaan

BACA JUGA:Sukabumi Diguncang Gempa M 3,3, Ini Penjelasan BMKG

Meskipun Liga Pro Saudi telah melakukan investasi besar untuk menarik bintang sepak bola seperti Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Karim Benzema, Messi menolak daya tariknya dan akhirnya memilih sepak bola Amerika. 

Kehebohan seputar kedatangan Messi terlihat jelas ketika Inter Miami dikabarkan telah menjual habis tiket musiman 2024, sebuah bukti daya tarik sang penyerang legendaris.

Ada spekulasi bahwa mantan rekan setimnya di Barcaloina, Luis Suárez, mungkin akan bergabung dengan Messi di Miami selama satu musim, meskipun Suárez telah mengisyaratkan kemungkinan pensiun karena masalah lutut yang mengganggu.

Sebelumnya majalah Time memberikan penghargaan kepada Messi karena telah mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia FIFA pertama mereka sejak 1986.

BACA JUGA:New Honda Scoopy Hadir dengan Warna dan Striping Baru Telah Hadir di Jambi

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan Rendah Hati dan Cerdas, Cantik dan Pintar

Selain itu Messi juga memenangkan penghargaan Ballon d'Or kedelapan dalam karirnya, dan itu adalah sebuah rekor yang belum dicapai pemain sepak bola lainnya.

Majalah TIME telah memberikan penghargaan Person of the Year setiap tahun sejak tahun 1927, diantaranya mantan pemenang termasuk Franklin D. Roosevelt, Paus Yohanes XXIII, Richard Nixon, Barack Obama dan Mark Zuckerberg.

Namun penghargaan Athlete of the Year menurut publikasi tersebut baru berlangsung sejak 2019.

Ini pertama kali dimenangkan secara kolektif oleh USWNT tak lama setelah orang-orang seperti Alex Morgan dan Megan Rapinoe memberikan gelar Piala Dunia Wanita keempat untuk negara mereka.

BACA JUGA:7 Tips Atasi Tubuh yang Mudah Lelah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id