Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Paripurna TMMD ke-44, Ini yang Dibahas

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Paripurna TMMD ke-44, Ini yang Dibahas

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Paripurna TMMD ke-44, Ini yang Dibahas-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Rachmad mengikuti Rapat Paripurna (Rapurna) TMMD ke-44 Tahun 2023 secara Virtual bersama Pejabat daerah Kota dan Kabupaten wilayah Korem 042/Gapu di Ruang Rapat Makorem 042/Gapu Rabu, 6 Desember 2023 siang.

Rapat ini dipimpin Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Achmad Daniel, di Aula Nasution Lt. 3 Jl. Veteran No 5 Gambir, Jakarta Pusat.

Turut hadir Kasi Teritorial Korem 042/Gapu, para Dandim Jajaran, Pj Bupati Kerinci, Ketua DPRD Muaro Jambi dan Kerinci, serta Para OPD kota dan Kabupaten Provinsi Jambi.

Rapurna kali ini, membahas tentang perencanaan dan penyiapan program TMMD lanjutan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 yang akan datang serta terkait mekanisme pelaksanaan program kegiatan TMMD di seluruh wilayah Kota/Kabupaten se-Indonesia.

BACA JUGA:Hari Ini, Penyidik Ditreskrimum Polda Jambi Lakukan Pemanggilan ke 2 Terhadap Edi Mulyadi

BACA JUGA:3 Doa Minta Jodoh dan 6 Amalan Agar Segera Menikah dan Dapat Pasangan Terbaik

"Sejauh ini, pelaksanaan program TMMD sudah berjalan dengan sangat baik, semua sektor mulai dari Satgas TMMD TNI Polri, Pemda, lintas sektoral, swasta dan masyarakat sangat mengapresiasi dan mendukung program pemerataan infrastruktur di seluruh wilayah tertinggal,” kata Aster Kasad.

Selanjutnya, Aster Kasad juga menekankan terkait dengan pelaksanaan program TMMD. 

"Pelaksanaan TMMD yang sudah berjalan dengan baik tetap kita pertahankan, kalau ada yang kurang-kurang mari kita sempurnakan lagi,” katanya, di depan peserta rapat.

Aster Kasad juga menambahkan “Sterad telah melaksanakan rapat internal dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas TMMD TA 2024, secara kuantitas akan diupayakan TMMD dapat dilaksanakan 4 kali. 

BACA JUGA:Erupsi Gunung Anak Krakatau, Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diminta Waspada

BACA JUGA:Zodiak Paling Mager, Suka Menunda Pekerjaan dan Santai

Untuk meningkatkan kualitas program – program yang merupakan kebijakan dapat masuk dalam program yang tersistem teranggarkan dan dapat dilaksanakan.

“Saya juga tekankan kepada para Dandim, pelaksanaan sasaran non fisik jangan dinomor duakan. Kegiatan tersebut dapat dilaksanakan baik secara formal maupun informal seperti penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara disela – sela waktu setiap harinya,” pungkas Aster.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: