Tak Hanya di Jakarta, Ini 10 Kota Tua di Indonesia, Bisa Jadi Pilihan Tempat Wisata untuk Libur Akhir Tahun

Tak Hanya di Jakarta, Ini 10 Kota Tua di Indonesia, Bisa Jadi Pilihan Tempat Wisata untuk Libur Akhir Tahun

Salah satu desa tertua, yang berada di Padang, Provinsi Sumatera Barat.-ist/jambi-independent.co.id-laman resmi kemenparekraf

8. Kawasan Sekanak

Palembang, Sumatra Selatan punya Kota Tua, yaitu Kawasan Sekanak. Dikenal dengan “wajah” Palembang zaman dulu, Kawasan Sekanak memiliki ratusan bangunan tua bersejarah yang ikonik.

Salah satu bangunan yang paling menarik perhatian adalah Gedung Jacobson van den Berg. Bangunan bersejarah dan cagar budaya ini, dulunya kantor perusahaan perdagangan milik Belanda.

BACA JUGA:Buka Turnamen Mini Soccer ANTARA, Gubernur Jambi Al Haris Cetak Hattrick

BACA JUGA:Momentum HUT PGRI dan Hari Guru, Edi Purwanto Dorong Pemerintah Sejahterakan Guru Lewat PPPK

9. Kota Singkawang

Wisata Kota Tua di Indonesia yang tak kalah menarik adalah Kota Singkawang. Banyak peninggalan arkeologis di Singkawang yang kental dengan budaya Tionghoa, seperti rumah Tionghoa tertua yang dibangun sejak 1901 dan Patung Naga di tengah kota.

Selain itu, Sobat Parekraf juga dapat melihat Masjid Raya Singkawang yang berdampingan dengan Wihara Tri Dharma Bumi Raya.  

10. Kota Tua Ampenan

Terletak di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), kawasan Kota Tua Ampenan identik dengan bangunan cagar budaya dengan gaya arsitektur Belanda.

Kota Tua Ampenan punya beberapa perkampungan, yakni Kampung Tionghoa, Kampung Jawa, dan Kampung Bugis. Meski berbeda-beda, namun keberagaman tetap terjalin dengan baik.

BACA JUGA:Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan Agar Tidak Mudah Sakit

BACA JUGA:CATAT! 10 Tips Ampuh Memutihkan Kulit Secara Alami dan Sehat

Jadi, mau mampir ke Kota Tua yang mana dulu, Sob? *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: