1.400 Siswa Kota Jambi dan Muaro Jambi Terima Bantuan Pendidikan Dumisake di Momen Peringatan Hari Guru

1.400 Siswa Kota Jambi dan Muaro Jambi Terima Bantuan Pendidikan Dumisake di Momen Peringatan Hari Guru

1.400 Siswa Kota Jambi dan Muaro Jambi Terima Bantuan Pendidikan Dumisake di Momen Peringatan Hari Guru-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Sebanyak 1.400 siswa di Kota Jambi dan Muaro Jambi terima bantuan Pendidikan Dumisake.

Ribuan siswa menerima bantuan Pendidikan Dumisake itu, pada momen peringatan hari guru.

Di mana, Pemerintah Provinsi Jambi memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 sekaligus Hari Guru Nasional (HGN) 2023 di Halaman Kantor Gubernur Jambi, Senin 4 Desember 2023.

Pada kesempatan ini Gubernur Jambi, Al Haris bertindak sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri unsur forkompimda di lingkup pemerintahan Provinsi Jambi, Ketua dan pengurus PGRI Provinsi Jambi, dan sejumlah guru-guru yang ada di Provinsi Jambi serta sejumlah siswa sekolah di Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Prabowo ke Umat Islam: Jangan Mudah Dipecah Belah oleh Fitnah dan Hoaks

BACA JUGA:Telkomsel dan WeTV Hadirkan Eksklusif Langganan WeTV VIP Mobile di Paket Kuota Data Bulanan Favorit

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan bahwa guru harus disejahterakan.

Pihaknya menyebut mendorong formasi penerimaan PPPK untuk guru dan diharapkan dapat terealisasi di tahun 2025 mendatang.

“Guru harus kita sejahterakan, anomali memang disatu sisa kita menetapkan UMP di atas Rp3 juta rupiah, tapi gaji guru kurang lebih Rp1,5 juta. Maka memang kita dorong formasi penerimaan PPPK untuk guru ini banyak di munculkan, dan kita berharap dapat terselesaikan di 2025, minimal seluruh guru honorer bisa diangkat menjadi PPPK,” kata Al Haris.

Pada moment itu juga, Gubernur Jambi Al Haris disaksikan para pimpinan Forkopimda Provinsi Jambi menyerahkan bantuan pendidikan program Dumisake siswa ekonomi kurang mampu untuk Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA:Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Terima DIPA dan TKD Anggaran 2024

BACA JUGA:Waspada, Ini Daftar Handphone Miliki Radiasi Tertinggi, Rusak Kesehatan

Ada sebanyak 1.400 siswa SMA, SMK dan SLB menerima bantuan pendidikan untuk Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi, rinciannya Kota Jambi 954 siswa dan Muaro Jambi 446 siswa.

Bantuan pendidikan berupa baju seragam OSIS, baju seragam Pramuka, sepatu, tas, kaos kaki, alat tulis, dan perlengkapan bagi siswa SLB ini dibagikan Al Haris usai upacara PGRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: