Dari Bioflok Hingga Fiber Ikan, Sederet Bantuan Ihsan Yunus ke Nelayan

Dari Bioflok Hingga Fiber Ikan, Sederet Bantuan Ihsan Yunus ke Nelayan

Anggota DPR RI Komisi 4, Ihsan Yunus.--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDAnggota DPR RI Daerah Pemilihan Jambi, Ihsan Yunus, tak henti-hentinya menyalurkan bantuan untuk nelayan dan kelompok perikanan budidaya di Provinsi Jambi.

Pada 24 November lalu, Ihsan menyerahkan bantuan puluhan unit cool box atau fiber ikan kepada kelompok Mandiri Dani Bersama di Desa Lambur Luar, Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Sebelumnya, senator muda ini juga telah memberikan bantuan kolam bioflok kepada kelompok Jumbo Pelita Raya Parit Culum 2, Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Bahkan, sebagai bentuk rasa syukur bantuan yang diberikan memiliki progres positif yang signifikan, kelompok Jumbo Pelita Raya menggelar tasyakuran dan silaturahmi dengan memotong tumpeng bersama Ihsan Yunus.



Bukan hanya merangsang masyarakat untuk makin giat berusaha, Ihsan Yunus juga melakukan sosialisasi, serta memberikan pelatihan-pelatihan dan bimbingan teknis untuk peningkatan kapasitas nelayan dan kelompok perikanan budidaya yang berkerja sama dengan Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan.

BACA JUGA:Ophir, Kebun PTPN VI Peninggalan Belanda Peduli Rakyat

BACA JUGA:Cek, Ini Nama-nama 6 Calon Rektor UIN STS Jambi yang Lolos Administrasi

Ihsan menyampaikan, bila warga atau kelompok penerima manfaat serius memanfaatkan bantuan-bantuan yang diberikan maka akan disalurkan bantuan berikutnya.

“Misal pakan, bisa terus mendapatkan bantuan selanjutnya, itu juga ada programnya, akan banyak bantuan dan program yang akan kita salurkan ke masyarakat melalui Dinas Kelautan dan Perikanan di daerah setempat,” kata Anggota Komisi 4 DPR RI ini.



Duduk di Komisi 4, Ihsan memang memiliki perhatian khusus terhadap peningkatan kesejahteraan nelayan dan petani di Jambi melalui berbagai program bantuan dan bimbingan teknis.

“Petani dan nelayan harus sejahtera hari ini dan hari selamanya,” kata Ihsan.

BACA JUGA:Benarkah Bisul Bisa Menular? Simak Penjelasan ini

BACA JUGA:Nih Langkah Konkret Prabowo Ciptakan SDM Berkualitas, Luncurkan Program Makan Siang Gratis

Untuk diketahui, Ihsan Yunus merupakan Anggota DPR RI dua periode, yakni 2014-2019 dan 2019-2024 dari PDI Perjuangan melalui daerah pemilihan Jambi. Politikus muda kelahiran April 1978 ini memiliki pengalaman panjang di Senayan. Ia pernah di Komisi 6, Pimpinan di Komisi 8, Komisi 2 dan sekarang di Komisi 4. ADV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: