Atur Keuangan, Ini 6 Tips Menyiapkan Biaya Pernikahan, Bahagia Tanpa Beban Hutang

Atur Keuangan, Ini 6 Tips Menyiapkan Biaya Pernikahan, Bahagia Tanpa Beban Hutang

Tips mempersiapkan biaya pernikahan -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Atur keuangan, ini 6 tips menyiapkan biaya pernikahan. Bahagia tanpa beban hutang.

Banyak orang yang mengalami kesulitan dalam menyiapkan biaya untuk pesta pernikahan. Jangan sampai, setelah selesai pesta, hutang menjadi menumpuk di mana mana. Sehingga membuat kondisi keuangan semakin sulit setelah menikah.

Nah, hal seperti ini jangan sampai terjadi ya. Jangan sampai keuangan Anda justru jebol karena tidak menyiapkan biaya pernikahan dengan baik dan benar.

Jangan sampai, biaya pernikahan membuat Anda terbebani. Jika Anda tidak memiliki dana uang cukup untuk melaksanakan pesta pernikahan, lebih baik laksanakan dengan sederhana saja.

BACA JUGA:Pemkab Muaro Jambi Raih Penghargaan Swasti Saba Padapa dari Kemenkes RI

BACA JUGA:Update Harga Samsung Galaxy S23+, Lengkap dengan Spesifikasinya

Berikut tips menyiapkan biaya pernikahan :

1. Pisahkan tabungan di rekening khusus

Kamu juga bisa menyisihkan uang.

 bulananmu sebagai tabungan pernikahan. Agar tabungan pernikahanmu tidak tercampur dengan kebutuhan lainnya, kamu bisa membuka rekening khusus tersendiri. Tentukan juga berapa besaran uang yang harus kamu tabung setiap bulannya.

 Besaran yang ditabung mungkin berbeda tergantung pada komitmen dengan pasanganmu tentang bagaimana acara pernikahanmu akan dihelat. Jangan mencampur kebutuhan lain dalam tabungan ini karena hal ini bisa membuat dana tabunganmu terpakai untuk keperluan lainnya.

2. Komitmen yang kuat.

Mulailah berkomitmen untuk lebih hemat demi bisa menabung dan mempersiapkan dana pernikahanmu. Kamu bisa memulai dengan mengurangi kegiatan yang menghabiskan banyak uang dan mulai hidup hemat.

 Mungkin dengan mengurangi frekuensi kencan atau menunda liburan bersama dan fokus dalam mengumpulkan tabungan pernikahanmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: