Konkret! Prabowo Bantu Rakyat Kecil Lewat Program Air Bersih

Konkret! Prabowo Bantu Rakyat Kecil Lewat Program Air Bersih

Prabowo Bantu Rakyat Kecil Lewat Program Air Bersih-Ist/jambi-independent.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Menteri Pertahanan yang juga calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto meresmikan 15 titik bantuan sumber air bersih di enam wilayah di Jawa Barat dan Banten. 

Peresmian tersebut dipusatkan di Desa Pamubulan, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu 19 November 2023.

Aksi Prabowo tersebut mendapat apresiasi karena sukses menghadirkan program air bersih di sejumlah daerah.

Program tersebut juga dinilai konkret dalam membantu rakyat kecil di berbagai wilayah di Indonesia yang mengalami kekeringan akibat kemarau panjang.

BACA JUGA:Gantikan Yudo Margono, DPR RI Sahkan Agus Subiyanto jadi Panglima TNI

BACA JUGA:Pererat Silaturahim Insan Pers, ANTARA Jambi Gelar Turnamen Mini Soccer

“Itu menunjukkan bahwa program Pak Prabowo atau apa yang dilakukan Pak Prabowo itu lebih banyak menjangkau atau memenuhi kebutuhan masyarakat terkait dengan air bersih karena kan di masa-masa sekarang ini persoalan air bersih itu menjadi salah satu persoalan yang bisa dikatakan langka,” kata Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara dalam keterangannya, Selasa (21/11). 

Dikatakan Igor, sumur bor dan ketersediaan air bersih jadi kebutuhan strategis dan penting serta dapat memberikan manfaat jangka panjang dalam pemenuhan akses air bersih bagi rakyat kecil.

Hal itu dinilai lebih menjangkau banyak masyarakat dibandingkan dengan hanya membagi-bagikan sembako.

“Kalau air bersih itu kan mudahnya begini, orang itu akan lebih cepat meninggal kalau dia kekurangan air daripada kekurangan makan. Itu sudah rumusnya biologi, sudah rumusnya kesehatan jadi dibutuhkan banyak cairan di dalam tubuh manusia daripada makanan,” ucapnya.

BACA JUGA:Cek, Ini Loh 6 Shio yang Cocok jadi Pasangan Shio Kerbau

BACA JUGA:Keren, Sekarang Anda Bisa Bikin Lagu Sendiri dengan AI, Youtube Bantu dengan Rilis Fitur Dream Track

Saat ini, lanjut Igor, Prabowo memang bergerak aktif membantu permasalahan air bersih. Menteri pertahanan itu telah meresmikan bantuan proyek sumur bor di sejumlah daerah yang sering mengalami kekeringan yaitu di Pulau Moa, Sumbawa, NTB, dan Kabupaten Gunungkidul. 

Sejauh ini, Satgas Air Unhan RI yang dibentuk dan menerima tugas dari Prabowo akan segera menyelesaikan 132 titik proyek air bersih, diantaranya  88 titik air yang sudah keluar dan 44 titik sedang dalam proses pengerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: