Turut Berperan Turunkan Stunting di Jambi, SKK Migas-PetroChina Dapat Penghargaan dari Gubernur Jambi

Turut Berperan Turunkan Stunting di Jambi, SKK Migas-PetroChina Dapat Penghargaan dari Gubernur Jambi

Migas-PetroChina Dapat Penghargaan dari Gubernur Jambi--

BACA JUGA:Jelang Nataru Pj Wali Kota Jambi Siapkan Langkah Taktis Antisipasi Kenaikan Inflasi

Sementara, diberitakan sebelumnya, SKK Migas-PetroChina berkomitmen tingkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah kerja, salah satunya dengan memperhatikan kesehatan bagi ibu hamil.

Guna mencegah dan menanggulangi Stunting di Provinsi Jambi, SKK Migas-PetroChina memberikan bantuan berupa alat antropometri, vitamin ibu hamil, buku KIA, dan susu bagi ibu hamil.

“Sebagai perusahaan yang menjadi mitra Pemda, kami berkomitmen untuk meningkatkan SDM, terutama program untuk balita di wilayah kerja. Salah satunya dengan gizi yang baik dan lebih peduli pada ibu hamil. Maka pada kesempatan ini ada beberapa bantuan yang diberikan, kita harap akan jadi lebih baik dan SDM jadi lebih baik. Ini menjadi komitmen kami di wilayah kerja,” ujar Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Rudy Hermawan, pada Sabtu 28 Oktober 2023 malam, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, usai penyerahan bantuan kepada ibu hamil secara simbolis.

Diketahui SKK Migas PetroChina menyerahkan bantuan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) Pencegahan dan Penanggulangan Stunting untuk Provinsi Jambi berupa bantuan, alat antropometri 13 paket, vitamin Ibu Hamil 3.300 kotak, Susu Ibu Hamil 2.200 kotak, buku Kesehatan Ibu dan Anak sebanyak 2.000 eksemplar.

BACA JUGA:Ikuti Rapat Koordinasi, Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih Fokus 2 Isu Utama Ini

Bantuan tersebut digelontorkan dengan menelan biaya Rp 439.824.000.

Bantuan kepada ibu hamil ini nantinya akan didistribusikan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jambi ke 11 kabupaten Kota di Provinsi Jambi.

Selain ditingkat Provinsi, dukungan untuk pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat juga diberikan oleh PetroChina. 

Dukungan pada program penanggulangan dan pencegahan stunting untuk Kabupaten Tanjung Jabung Timur, berupa buku Kesehatan Ibu dan Anak sebanyak 4.000 eksemplar yang diserahkan pada 21 Oktober 2023 kepada Bupati Tanjung Jabung Timur Bapak Romy Haryanto oleh Management PetroChina dalam hal ini oleh Field Manager Bapak Rudy Hermawan. Bantuan senilai Rp. 190.400.000,-

BACA JUGA:Ternyata, Begini Cara Disnakertrans Atasi Tingkat Pengangguran di Kabupaten Muaro Jambi

Dukungan pada program penanggulangan dan pencegahan stunting untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Barat berupa kegiatan : pemberian alat antropometri, susu kalori tinggi,  kluster binaan desa bebas stunting di Kec Tebing Tinggi dan Kec Betara, Gerakan minum tablet tambah darah serentak di sekolah-sekolah kecamatan Tebing Tinggi dan Betara, Pelatihan Kades Bebas Stunting, Pemberian makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil dan pemberian susu berkalori tinggi bagi ibu hamil. Nilai Kerjasama untuk pembiayaan program adalah sebesar Rp 612.280.600,-

Selain itu, bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tanjung Jabung Barat, PetroChina juga melakukan program penanggulangan dan pencegahan stunting berupa kegiatan pelatihan dan pendampingan bagi kader stunting, bantuan peralatan dapur sehat anti stunting bagi 11 desa di Kecamatan Tebing Tinggi dan Betara, sosialisasi 1000 hari pertama kehidupan dan demo masak makanan sehat. Nilai Kerjasama pembiayaan program adalah sebesar Rp. 200.000.000,-.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: