2 Periode Menjabat, Bupati Tanjab Timur, Romi Hariyanto jadikan Infrastruktur Jalan Prioritas Utama

2 Periode Menjabat, Bupati Tanjab Timur, Romi Hariyanto jadikan Infrastruktur Jalan Prioritas Utama

Bupati Tanjab Timur, Romi -Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dua periode kepemimpinan Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto menjadikan infrastruktur jalan sebagai prioritas utama. 

Setiap tahun anggaran infrastruktur jalan terus ditingkatkan. Karena ini untuk mengembangkan kebutuhan lalulintas dan perekonomian. 

Kepala Bappeda Tanjung Jabung Timur Ali Fahrudin mengatakan jelas komitmen Bapak Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto sangat serius untuk mengembangkan infrastruktur jalan di Tanjung Jabung Timur. 

"Kita fokus terhadap infrastruktur jalan karena bagian dari usaha mewujudkan kesejahteraan masyarakat," katanya. 

BACA JUGA:Hadits Nabi Muhammad SAW tentang Mencintai Keluarga Rasulullah 

BACA JUGA:Update Harga Oppo A96 Bulan ini, Dibawah Rp 5 Juta

Selain itu fokus untuk mewujudkan Kesejateraan Masyarakat yang tergambar pada Visi merakyat dengan 4 Misi Rel Pembangunan pertama, mewujudkan masyarakat sejahtera yang bertumpu pada sektor pertanian & perikanan, kedua, membangun sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing ketiga, meningkatkan investasi daerah yang kompetitif dan lestari. 

"Serta Keempat mewujudkan reformasi birokrasi guna peningkatan pelayanan publik dalam tatanan kehidupan yang nyaman dan harmonis," katanya. 

Dia juga mengatakan upaya untuk memperlancar arus barang dan menekan disparitas harga serta mengatasi ketimpangan wilayah pemerintah kabupaten berupaya maksimal memastikan kelancaran transportasi. Upaya ini berhasil menekan gini rasio menjadi hanya 0,27 poin.

Adapun data terbaru perkembangan jalan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur terus mengalami peningkatan hingga Agustus 2023 tercatat 159,908 kilometer jalan dalam kondisi baik atau 12,95% kondisi sedang sebesar 66,873 kilometer atau 5,41% kondisi rusak ringan sebesar 410,037 Kilometer atau 33,20% dan kondisi rusak berat sebesar 598,352 Km atau 48,57%.

BACA JUGA:Kecanggihan HP Infinix Note 30 Pro, Ada Dukungan 1 Miliar Warna 

BACA JUGA:Update Harga Samsung Galaxy Z Fold5, Lengkap dengan Spesifikasinya

Pada rentang yang sama tercatat jumlah jembatan sebanyak 482 unit dengan kondisi baik sebanyak 254 unit kondisi sedang sebanyak 77 unit dan kondisi rusak sebanyak 28 unit serta kondisi darurat sebanyak  123 unit. 

Menyikapi kondisi tersebut Romi Hariyanto mengatakan tahun ini sedang dilakukan peningkatan jalan sepanjang 19,625 kilometer. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: