Bupati Batanghari Dampingi kapolda Jambi Tanam Bibit Pohon

Bupati Batanghari Dampingi kapolda Jambi Tanam Bibit Pohon

Bupati Batanghari Dampingi kapolda Jambi Tanam Bibit Pohon -Ist/jambi-independent.co.id-

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief mendampingi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, 15 November 2023 melakukan penaman bibit pohon di KM 13 tahura STS di Kabupaten Batanghari.

Kegiatan tersebut, tepatnya di Kecamatan Muara Bulian, Keluruhan Sridadi.

Pada giat penaman bibit pohon di Tahura STS, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolda, Kapolres dan jajarannya di Batanghari, ia berharap semoga bisa menjadi trigger serta daya ungkit yang baik.

“Kita coba sebelum ini untuk menghijaukan kembali Tahura Sultan Thaha Syaifuddin, tapi selalu gagal karena sering dicabuti masyarakat. Mudah-mudahan dengan giat hari ini kita bisa kembali mengedukasi dan dedikasi  kemasyarakat bahwa ini investasi untuk diri kita dan keturunan kita nantinya,” katanya.

BACA JUGA:Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muaro Jambi Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik

BACA JUGA:Telkomsel dan PNM Dukung Pemberdayaan Perempuan Prasejahtera dan Akselerasikan Digitalisasi Usaha Ultra Mikro

Dijelaskan Bupati Fadhil, kemarin tengah terjadi El Nino (pemanasan suhu muka laut) walaupun panasnya naik sedikit sudah cukup menderita, kemudian timbul kerawanan tentang air, dan pohon ini harus digalakkan.

Lanjut Fadhil, memang ada program Pemerintah Kabupaten Batanghari untuk menanam manggis di halaman rumah, tapi itu tidak akan cukup kuat untuk menopang Kabupaten Batanghari.

“Kita minta izin juga dengan pak Kapolda nantinya lewat jajaran Polres kita akan membuat ikatan lebih kuat warga di sekitar Tahura ini, bagaimana mereka investasi di pohon ini hingga ketika besar mereka bisa ambil kembali pohonnya,” ujarnya.

Nanti bibitnya, pupuknya kita sediakan, mereka tinggal tanam saja, terima kasih pak Kapolda, pak Kapolres juga, yang sangat membantu kami di sini.

BACA JUGA:Polisi Periksa 5 Saksi, Pasca Tewasnya Santri di Ponpes Raudhatul Muzawwidin Rimbo Bujang, Tebo

BACA JUGA:Simak, Ini 8 Tips untuk Kamu yang Mau Bisnis Open PO Bangkok

Sementara itu Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono mengatakan bahwa bersama-sama dengan pak Bupati di Batanghari, Polres-polres lain juga bersama Forkopimda dan pada hari ini di Provinsi Jambi pihaknya  melakukan penanaman pohon.

”Sejak mulai September lalu kita telah menanam 170.000 yang kita tanam, target kita 750.000. Ini menjadi bagian kesadaran kita bersama terhadap perubahan lingkungan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: