Kemendikbud RI Bakal Revitalisasi Cagar Budaya Kawasan Candi Muaro Jambi, Kapolda Jambi: Kita Dukung dalam Men

Kemendikbud RI Bakal Revitalisasi Cagar Budaya Kawasan Candi Muaro Jambi, Kapolda Jambi: Kita Dukung dalam Men

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat menerima kunjungan Sekretaris Ditjen Kebudayaan Kemendikbud RI Fitra Arda, Senin 13 November 2023.-ist/jambi-independent.co.id-bid humas polda jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berencana melaksanakan Revitalisasi Cagar Budaya Kawasan Candi Muaro Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

Seiring dengan rencana tersebut, Sekretaris Ditjen Kebudayaan Kemendikbud RI Fitra Arda bersilaturahmi ke Polda Jambi, hari Senin 13 November 2023.

Kedatangan rombongan itu disambut oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono di ruang kerjanya.

Hadir pada pertemuan tersebut, Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah V Agus Widiatmoko, Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Muda Darmawati, Wadir Intelkam Polda Jambi AKBP Irwan Andy Purnamawan, Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Arta. 

BACA JUGA:19 Makanan Kucing dan Anjing Ini Kena Seruan Boikot, karena Diduga Pro Israel

BACA JUGA:10 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan, Bisa Turunkan Tekanan Darah Juga

Pada kesempatan tersebut, disampaikan oleh Sekjen Kebudayaan Kemendikbud RI Fitra Arda, bahwa pihaknya  berencana akan melaksanakan Revitalisasi Cagar Budaya Kawasan Candi Muaro Jambi.

Menurutnya, pihaknya sudah melakukan pengecekan dengan melihat suasana yang asri dan luas. Kata Fitra, kawasan Candi Muaro Jambi ini merupakan aset daerah yang harus diperhatikan. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat dukungan dari Polda Jambi agar dapat berjalan dengan aman nantinya," kata Fitra Arda. 

Mendengar paparan tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyambut dengan baik dan mendukung kegiatan yang akan dilakukan oleh Ditjen Kebudayaan tersebut.

BACA JUGA:WAJIB TAHU, Menggunakan Eye Mask Bisa Mendapatkan 10 Manfaat Ini Lho!

BACA JUGA:14 Tips Memulai Usaha Katering, Mudah dan Praktis!

"Terima kasih atas kunjungan Sesditjen Kebudayaan ke Mapolda Jambi, dan saya sangat mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya untuk Candi Muaro Jambi," ujar Irjen Rusdi. 

Lanjut Kapolda Jambi, bahwa saat ini Candi Muaro Jambi juga sudah mulai tertata dengan menempatkan pedagang di luar Candi, dan tentu dapat membantu perekonomian masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: