10 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan, Bisa Turunkan Tekanan Darah Juga

10 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan, Bisa Turunkan Tekanan Darah Juga

Bawang Putih--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Bawang putih adalah bahan makanan yang telah digunakan dalam berbagai budaya selama ribuan tahun, dan terkenal karena berbagai manfaat kesehatannya.

Berikut adalah beberapa khasiat bawang putih bagi manusia:

Menurunkan Kolesterol: Bawang putih dapat membantu menurunkan kadar Kolesterol LDL (Kolesterol jahat) dalam darah, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.

Menurunkan Tekanan Darah: Bawang putih telah dikaitkan dengan penurunan tekanan darah, yang juga mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

BACA JUGA:WAJIB TAHU, Menggunakan Eye Mask Bisa Mendapatkan 10 Manfaat Ini Lho!

BACA JUGA:14 Tips Memulai Usaha Katering, Mudah dan Praktis!

Efek Antibakteri dan Antivirus: Bawang putih mengandung senyawa seperti allicin yang memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan antimikroba, sehingga dapat membantu melawan infeksi dan penyakit.

Efek Antiinflamasi: Senyawa dalam bawang putih juga memiliki sifat antiinflamasi, yang dapat membantu meredakan peradangan dalam tubuh.

Perlindungan Terhadap Kanker: Meskipun bukti masih dalam penelitian, beberapa studi menunjukkan bahwa konsumsi bawang putih secara rutin dapat mengurangi risiko beberapa jenis kanker, terutama kanker lambung dan kanker usus besar.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh: Bawang putih dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kandungan antioksidannya, yang melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif.

BACA JUGA:4 Aplikasi Ini Bisa Mengatur Keuangan Keluarga Anda, Download Buruan Gratis

BACA JUGA:10 Jenis Bisnis yang Cocok untuk Pemula

Meningkatkan Kesehatan Jantung: Bawang putih membantu menjaga elastisitas pembuluh darah dan mengurangi pengendapan plak aterosklerosis, yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Meningkatkan Kesehatan Tulang: Kandungan belerang dalam bawang putih dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: