Pemkab Muaro Jambi Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023

Pemkab Muaro Jambi Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023

Upacara bendera dalam rangka memperingati hari Pahlawan -Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Kabupaten MUARO JAMBI melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November Tahun 2023 di halaman upacara Kantor Bupati MUARO JAMBI, Sengeti Bukit Cinto Kenang.

Bertindak sebagai inspektur upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., MT dan di hadiri oleh para Forkopimda, Asisten Bupati Muaro Jambi, Staf Ahli Bupati Muaro Jambi serta Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah. Juga pegawai ASN dan Non ASN lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 'Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan'.

Dalam kesempatan itu, Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono membacakan sambutan resmi Menteri Sosial RI Tri Rismaharini. 

BACA JUGA:Saking Istimewanya, Ayat Alquran dan Hadits Nabi Menyebut tentang Keberkahan Palestina, Simak Yuk!

BACA JUGA:Urutan Zodiak yang Bakal Sukses di Penghujung Tahun 2023

Sekda menyampaikan Tema tersebut diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. 

"Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral," sebutnya.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara. 

Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. 

BACA JUGA:Habis Pensiun Bingung Ngapain? Coba 5 Ide Usaha Ini Cocok bagi Usia di Atas 50 Tahun, Tambah Keuangan Anda

BACA JUGA:Bingung Cara Jaga Hidrasi Kulit? Coba Konsumsi Buah ini

"Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan," ujarnya.

Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: