Ihsan Yunus Kembali Gulirkan Bantuan Bedah Rumah, Jumlahnya Puluhan Unit

Ihsan Yunus Kembali Gulirkan Bantuan Bedah Rumah, Jumlahnya Puluhan Unit

Ihsan Yunus (tengah-baju putih) menghadiri undangan tasyakuran bantuan bedah rumah yang digelar warga dua desa di Tabir Selatan, Merangin.--

Jambi, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Masyarakat Desa Rawa Jaya dan Muara Delang, Kabupaten Merangin menggelar Tsyakuran dan Serah Terima Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun Anggaran 2023 bersama M. R Ihsan Yunus BA, B, Comm, ME.Con, Anggota DPR RI Dapil Jambi. Awal September lalu. 

Kegiatan ini disambut antusias masyarakat, serta turut dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Merangin Herman Efendi, Perwakilan Kepala Balai Penyedia Perumahan Sumatra 4 Sentot Supendi, Camat Tabir Selatan Antin K Sulistyowati, serta Kades Muara Delang Haidir dan Kades Raya Jaya Khoirul Anam. 

Sedikitnya ada 30 unit rumah yang mendapat program BSPS atau yang lebih dikenal bantuan Bedah Rumah ini. Desa Rawa Jaya mendapat bantuan BSPS 20 unit rumah dan Desa Muara Delang mendapat bantuan BSPS 10 unit rumah. 

Sebelumnya, Anggota Komisi 4 DPR RI ini menyalurkan puluhan bantuan unit bedah rumah di Singkut Sarolangun. Ihsan mengatakan meski Bedah Rumah ini merupakan program di Komisi 5, namun ia sangat concern terhadap masyarakat Jambi yang belum memiliki rumah layak huni.

Sementara itu, Antin K Sulistyowati, Camat Tabir Selatan, mewakili seluruh lapisan masyarakat desa dan keluarga penerima program BSPS mengucapkan rasa syukur dan ribuan terima kasih kepada Ihsan Yunus yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat Tabir Selatan, sehingga mereka bisa mendapatkan rumah yang layak huni.

“Bapak Ihsan Yunus ini merupakan Anggota DPR RI yang saya dengar dari masyarakat saya sering turun ke kecamatan kami untuk membina masyrakat di kecamatan kami, kita harus banyak berterima kasih kepada beliau yang telah banyak membantu kita selama ini,” kata Antin. 

“Semoga Bapak beserta keluarga dan rombongan diberikan kesehatan, keselamatan dan rezeki yang berlimpah dari Allah SWT,” kata Antin menambahkan. 

Ihsan Yunus sangat mengapresiasi kegiatan tasyakuran yang digelar masyarakat, “Terima kasih atas undangan masyarakat Desa Rawa Jaya dan Muara Delang, ini merupakan suatu kehormatan untuk saya telah diundang pada kegiatan tasyakuran ini. Alhamdulillah akhirnya program BSPS  ini sudah terealisasi dan rumah-rumahnya sudah selesesi semua dibangun,” kata Ihsan.

Anggota DPR RI yang pernah menjadi pimpinan Komisi 8 tersebut mengatakan, bantuan ini memang diberikan kepada mayarakat yang sangat-sangat membutuhkan dangan kondisi rumah yang sudah tidak layak huni. Ihsan pun memastikan penerima manfaat memang tepat sasaran.

“Sebelum ini saya sudah mengunjungi beberapa rumah yang pada saat itu masih dalam proses pembangunan, setelah saya cek memang betul penerima program ini sudah tepat sasaran dan betul-betul sangat membutuhkan,” kata Ihsan.

Ia menjelaskan, program ini sebenarnya adalah program Komisi 5 DPR RI yang bermitra dengan Kementrian PUPR, sedangkan ia sendiri berada di Komisi 4. Ihsan menegaskan sebagai Anggota DPR RI Dapil jambi yang sudah diamanahkan oleh rakyat Jambi, dirinya akan selalu mempejuangkan aspirasi masyarakat Jambi di Senayan. Politisi muda ini memastikan apa yang ia lakukan ini semuanya sesuai dan dilindungi oleh UUD MD3.

“Melalui UUD MD3 itu saya wajib memperjuangkan aspirasi bapak-ibu semua walau program ini bukan mitra dari komisi saya, pada saat itu saya mencoba melakuakan lobi-lobi dengan teman teman di Komisi 5 agar program BSPS ini bisa dibawa ke Jambi,” kata Ihsan.

“Dan Alhamdulillah berkat kerja keras kita bersama mulai dari Kemnterian PUPR, Balai Penyedia Perumahan Sumatra 4, Pemda Kabupaten Merangin, DPRD Kabupaten Merangin sampai ke Pemeritahan Desa yang telah mensupport program ini dapat berjalan dengan lancar,” kata Ihsan.

Ihsan Yunus merupakan Anggota DPR RI dua periode, yakni 2014-2019 dan 2019-2024 dari PDIP melalui daerah pemilihan Jambi. Politikus muda kelahiran April 1978 ini memiliki pengalaman panjang di Senayan. Ia pernah di Komisi 6, Pimpinan di Komisi 8, Komisi 2 dan sekarang di Komisi 4. ADV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: