Presiden Jokowi Perintahkan Menag Yaqut Cari Alternatif Bantuan Lain untuk Palestina

Presiden Jokowi Perintahkan Menag Yaqut Cari Alternatif Bantuan Lain untuk Palestina

Menag Yaqut mendapat tugas dari Presiden Jokowi, untuk mencari alternatif bantuan bagi Palestina.-ist/jambi-independent.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas untuk terus menyuarakan dukungan terhadap Palestina

Presiden Jokowi juga meminta Menag mencari alternatif bantuan lain untuk mendukung Palestina. Hal ini disampaikan Menag Yaqut usai memenuhi panggilan Presiden di Istana Negara, Jakarta.

"Presiden menyampaikan bahwa supaya terus menyuarakan keprihatinan terhadap situasi di Israel dan Palestina. Pemerintah jelas berada di pihak Palestina,” terang Menag, Senin 6 November 2023.

Kata dia, bukan hanya menyuarakan, tapi ada hal konkret yang bisa dilakukan selain bantuan yang telah disalurkan kepada warga Palestina. 

BACA JUGA:Jatim Juara Umum STQH Nasional ke-27, Ini Nama-nama Peraih Juara

BACA JUGA:Bunda, Ini 5 Tips Agar Bayi Gemuk dalam 1 Minggu, Simak Ya

"Nanti akan ada lagi tahap berikutnya. Nah kami sebagai Kementerian Agama, kami juga diminta mencari alternatif lain, misalnya apa dalam bentuk penggalangan solidaritas umat,” sambung Gus Men.

Sebelumnya, Indonesia telah mengirimkan bantuan tahap pertama ke Palestina. Menag menyampaikan, sebagai tindak lanjut perintah Presiden tersebut, ia juga akan membahas upaya bersama dengan menteri agama dari negara lainnya.

“Saya tanggal 15 November nanti akan bertemu dengan beberapa menteri agama di Singapura untuk membahas soal ini (Palestina). Ada Menteri Agama dari Brunei, Malaysia, dan Singapura,” kata Menag.

Sebelumnya, satu unit pesawat carter Lion Air A 330, diberangkatkan untuk membawa bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Palestina. Bantuan dari pemerintah Indonesia yang dikelola Polri dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) itu. berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng menuju Bandara El Aris.

BACA JUGA:Simak! Ini 5 Tips Mengetik 10 Jari dengan Cepat Bagi Pemula Agar Mahir

BACA JUGA:Macet Parah di Arah Jerambah Bolong Kota Jambi, Ini Penyebabnya

Kadivhumas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho mengatakan, bantuan yang dikirimkan ini adalah kloter lanjutan dari pemberangkatan bantuan menggunakan pesawat dua Hercules yang dilepas Presiden Jokowi, pada tanggal 4 November 2023.

“Hari ini (kemarin) diberangkatkan kembali satu pesawat Airbus A 330 yang akan menuju ke Mesir untuk mengangkut bantuan-bantuan yang diperlukan oleh saudara-saudara kita di Palestina,” jelas Irjen Sandi di Bandara Soekarno Hatta, Minggu tanggal 5 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: