Jatim Juara Umum STQH Nasional ke-27, Ini Nama-nama Peraih Juara

Jatim Juara Umum STQH Nasional ke-27, Ini Nama-nama Peraih Juara

Penutupan STQH Nasional ke-27 di Kota Jambi, Senin 6 November 2023.-ist/jambi-independent.co.id-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki, menutup gelaran Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqah Al-Hadits (STQH) Nasional ke-27 di JAMBI

Acara penutupan digelar di Arena Utama H Abdurrahman Sayoeti, Kota Jambi, Senin tanggal 6 November 2023 malam.

Pada malam penutupan ini, diumumkan bahwa Provinsi Jawa Timur berhasil meraih juara umum. Kegiatan yang berlangsung sejak 29 Oktober 2023 tersebut diikuti oleh 700-an peserta dari provinsi se-Indonesia.

Turut hadir Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin, Kepala Atase Agama dan Pendidikan Kedutaan Besar Arab Saudi Syeikh Ahmed bin Essa Al-Hazmi, Gubernur Jambi Al Haris, Gubernur se-Indonesia dan yang mewakili, serta para Pejabat Kementerian Agama Pusat dan Daerah.

BACA JUGA:Bunda, Ini 5 Tips Agar Bayi Gemuk dalam 1 Minggu, Simak Ya

BACA JUGA:Simak! Ini 5 Tips Mengetik 10 Jari dengan Cepat Bagi Pemula Agar Mahir

Wamenag Saiful Rahmat Dasuki mengapresiasi penyelenggaraan STQH Nasional ke-27. Ia berharap gelaran STQH Nasional dapat mendorong kecintaan dan kesadaran umat Islam terutama generasi muda untuk mendalami makna Alquran dan Hadis.

“Gema gelaran STQH ini harus memberi dampak sosial dan sentuhan syiar dakwah yang berkesan kepada masyarakat dan bangsa yang penuh dinamika dan tantangan dewasa ini,” ujarnya.

Gelaran STQH ini juga diharapkan Wamenag, mampu membentuk manusia yang berkualitas. “Penyelenggaraan STQH ke-27 Nasional 2023 harus mampu membentuk manusia yang berkualitas, yaitu manusia yang senantiasa condong kepada jalan yang lurus dalam berperilaku, bekerja, dan bermasyarakat,” ungkap Wamenag.

Wamenag juga mengajak generasi muda untuk menanamkan pemahaman yang benar tentang pandangan Islam terhadap keragaman.

BACA JUGA:Macet Parah di Arah Jerambah Bolong Kota Jambi, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Jaga Emosi, Ini 5 Tips Atasi Anak Rewel dan Cengeng, Bawa Tenang Ya Bun..

“Isu menarik yang perlu dikaji lebih jauh pada generasi milenial adalah pemahaman tentang makna multikulturalisme dalam Al-Qur’an. Sejak usia muda, generasi Islam harus ditanamkan pemahaman yang benar terkait bagaimana pandangan Islam terhadap keragaman di masyarakat,” pungkasnya.

Berikut Peraih Juara STQH Nasional ke-27 Jambi 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: