Pj Bupati Bachyuni Ikuti Tanam Cabai Serentak di Desa Bukit Baling

Pj Bupati Bachyuni Ikuti Tanam Cabai Serentak di Desa Bukit Baling

PJ Bupati Bachyuni ikuti tanam cabai bersama-Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Penjabat Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah,SH., MH bersama Pangdam II Sriwijaya, Mayjen Yanuar Adil dan Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani melakukan penanaman cabai secara serentak di lahan petani desa Bukit baling Kecamatan Sekernan Muaro Jambi.

Kegiatan ini digelar dalam rangka Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Nasional Tahun 2023 di laksanakan pada hari Rabu tanggal 01 November 2023 yang di Pusatkan di Desa Bukit Baling kecamatan sekernan kabupaten Muaro Jambi, Rabu 1 November 2023.

Pj Bupati Kabupaten Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah dalam sambutanya mengatakan, Gerakan Ketahanan Pangan Nasional Tahun 2023 dalam rangka HUT TNI ke 78 di kodim 0415/Jambi, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi siap mensukseskan dan mendukung penuh kegiatan ini. 

Lanjutnya, sektor pertanian sangat penting ditengah elnino (cuaca) tentunya penenan cabe ini sangat penting dilakukan, semoga kedatangan Pagdam II Sriwijaya berdampak motivasi bagi pemerintah dan kelompok tani yang berada di kabupaten Muaro Jambi, "bebernya.

BACA JUGA:Niat Warga Ini untuk Bunuh Diri Digagalkan Team Hunter Reborn Presisi Polrestabes Palembang Polda Sumsel

BACA JUGA: Terlalu Polos, Ini 6 Zodiak Paling Baik sehingga Sering Dimanfaatkan dan Diperalat Orang Lain

Kita minta arahan dan dukungan untuk kemajuan perani di Muaro Jambi, "imbuhnya.

Sementara itu Pangdam II Sriwijaya, Mayjen Yanuar Adil pada sambutanya mengatakan bahwa  Kllketahanan pangan ini sangat penting kalau kita lihat di daerah Jambi. "Ini banyak sekali lahan tidur, makanya harus kita manfaatkan,"ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, kegiatan ini merupakan salah satu program yang dijaga oleh panglima TNI bersama Kepala Staf Angkatan dan ditindaklanjuti oleh jajaran satuan TNI AD TNI , Angkatan Laut TNI , Angkatan Udara TNI di seluruh Indonesia.

Adapun tujuan gerakan tanaman pangan jajaran teknik tahun 2023 ini adalah untuk membantu pemerintahan daerah baik di tingkat provinsi kabupaten kota sampai dengan kelompok tani dan masyarakat setempat, guna membantu meningkatkan produktivitas sektor pangan.

BACA JUGA:Hari Jadi ke-71 Humas Polri, Kabid Humas Polda Jambi Harap Media Terus Memberikan Informasi yang Akurat

BACA JUGA:Ini Bahaya Kurang Tidur Setelah Melahirkan

Juga meningkatkan perekonomian di daerah hingga mengesahkan program Swasembada pangan nasional gerakan ketahanan pangan diselenggarakan.

"Ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya pada sektor pertanian dan peternakan sehingga dapat meningkatkan taraf hidup bagi masyarakat, "imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: