Wabup Bungo Rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2023 Bersama Menteri Dalam Negeri

Wabup Bungo Rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2023 Bersama Menteri Dalam Negeri

Wabup Bungo Rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2023 Bersama Menteri Dalam Negeri--

MUARA BUNGO,JAMBIINDEPENDENT.CO.ID - Wakil Bupati Bungo bersama Kepala OPD terkait mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi bersama Kementrian dalam negeri Tito Karnavian secara virtual di ruang kerja Wakil Bupati Bungo, Senin,27 Maret 2023.

Selain Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto SPd juga hadir Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan ( TPHP Bun) Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi SP MSi, Kepala Dinas Koperasi UKM Perindag Ir Supriyadi, Plt Kadis Kominfo dan Persandian Zainadi S Pd MM, Kepala Dinas Sosial P2KB dan P3A Dra Novalia Eka Putri, Kadis Ketahanan Pangan kabupaten Bungo, serta OPD terkait lainnya.

Dalam Rakor tersebut Menteri Dalam Negeri (mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta para kepala daerah seluruh Indonesia untuk melakukan optimalisasi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) untuk mengendalikan inflasi yang terjadi di daerah antara lain menjaga keterjangkauan harga, daya beli masyarakat, kelancaran distribusi dan transportasi, kestabilan harga pangan, ketersediaan bahan pangan terutama dengan kerja sama antardaerah, serta memberikan bantuan sosial untuk masyarakat yang rentan terhadap dampak inflasi di masing-masing daerah.

Seusai melakukan rapat koordinasi pengendalian inflasi di daerah secara virtual dengan menteri dalam negeri Muhammad Tito Karnavian, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto S Pd langsung meminta tanggapan dan masukan dari semua OPD terkait untuk Pengendalian Inflasi daerah khususnya Kabupaten Bungo.

BACA JUGA:Dulu Saingan Sekarang Sayang, Prabowo Komitmen Bakal Lanjutkan Program Jokowi

BACA JUGA:Tak Perlu Bingung, Lakukan 7 Hal ini saat Mesin Mobil Mati Mendadak

Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto saat di konfirmasi Jambi independent mengatakan pagi ini Pemkab Bungo ikuti rapat dengan Kementerian Dalam Negeri.

Adapun masalah yang dibahas yaitu Pengendalian Inflasi dan juga memastikan bahwa stok kita aman dari Bulog juga menyampaikan beras kemudian juga minyak goreng kita juga aman,” kata Safrudin.

Untuk kita ketahui bersama pada bulan Januari 2023 Kota Jambi mengalami inflasi sebesar 0,91 persen dan Kabupaten Bungo mengalami inflasi sebesar 0,77 persen Indeks Harga Konsumen (IHK).

Kita berharap mudah-mudahan kondisi ini tetap stabil dan kita terus memantau perkembangan di pasar jadi pertama stok tersedia dengan harga terjangkau dan ketika ada antisipasi di lapangan, mudah-mudahan sampai akhir Ramadan sampai dengan lebaran semuanya bisa aman dan juga barang-barang kita tersedia dengan cukup,”tuturnya.

BACA JUGA:Ini 4 Sikap Orang yang Sering Berbohong, Simak 7 Tips Mengatasinya

BACA JUGA:8 Tips Mempertahankan Hubungan Harmonis dengan Pasangan

Dilanjutkannya lagi, untuk kedepan yang jelas beberapa komoditas terus kita pantau ketika kita akan melaksanakan operasi pasar baik itu beras, minyak goreng satu lagi daging juga cukup tepung juga cukup gitu jadi itu yang ketika kita sekarang Pemda juga memastikan semua komoditas kita sampai lebaran kita pastikan dalam kondisi yang cukup,” pungkasnya.ADV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: