Berdiri Kokoh dan Megah, Ini Nama Kantor Wali Kota Jambi yang Baru

Berdiri Kokoh dan Megah, Ini Nama Kantor Wali Kota Jambi yang Baru

Pembangunan Kantor Wali Kota Jambi yang diperkirakan selesai di bulan Desember 2023.--

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kantor Wali KOTA JAMBI yang baru saat ini sedang dibangun. Progres pembangunan gedung baru ini kabarnya dikabarkan sudah mencapai angka 90 persen.

Rencananya, pembangunan Kantor Wali Kota Jambi ini bakal rampung pada Desember 2023 mendatang.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha sendiri, telah melakukan peresmian pembangunan gedung tersebut, yang dilakukannya pada hari Senin tanggal 30 Oktober 2023.

Gedung megah tersebut, diberi nama Graha Siginjai. Nama ini punya makna khusus, yang merangkum budaya lokal dan lambang pemimpin di kota ini.

BACA JUGA:Bukan Pakai Cotton Bud, Ini 5 Cara Terbaik Membersihkan Telinga

BACA JUGA:4 Shio yang Akan Merasakan Puncak Kejayaan Hidup pada November 2023

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan, pembangunan gedung baru kantor Wali Kota Jambi ini memasuki tahap akhir, dan dengan progres yang telah mencapai lebih dari 90 persen.

Gedung ini diharapkan selesai pada Desember 2023. Graha memiliki arti gedung atau tempat berkantor bagi seorang pemimpin, sementara Keris Siginjai adalah sebuah senjata tradisional khas yang memegang peran penting dalam sejarah budaya Jambi.

Lambang kerajaan Melayu Jambi, keris ini telah menjadi simbol kekuasaan dan martabat bagi raja-raja yang memerintah.

Kekuatan dan keindahan Keris Siginjai melambangkan kejayaan masa lalu, dan kerajaan tersebut merupakan bagian tak terpisahkan dari sejarah Kota Jambi.

BACA JUGA:8 Tips Mengatur Gaji Bulanan Ala Orang Cina, Biar Keuangan Aman

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan yang Paling Mudah Tersanjung dengan Pujian

Siapakah raja yang dimaksud itu. Menurut Fasha, itu adalah Wali Kota Jambi. "Raja yang dimaksud adalah pemimpin Kota Jambi atau Wali Kota Jambi," kata Syarif Fasha.

Dia kembali menggaris bawahi, peresmian yang dilakukan saat ini adalah peresmian pembangunan, bukan peresmian pemakaian gedung. Kemungkinan besar, gedung ini akan digunakan mulai tahun 2024 oleh Penjabat Wali Kota Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: