Bikin Keuangan Semakin Terjamin, Ini 5 Tips Memilih Jenis Investasi yang Aman

Bikin Keuangan Semakin Terjamin, Ini 5 Tips Memilih Jenis Investasi yang Aman

Tips memilih jenis investasi yang aman-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini tips memilih jenis investasi yang aman. Bikin keuanhan semakin terjamin loh.

Untuk menjaga agar kondisi keuangan Anda tetap aman, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan investasi. Dengan berinvestasi, maka Anda akan bisa mendapatkan keuntungan yang lebuh banyak. Sehingga uang Anda akan tetap terus memiliki nilai yang tinggi.

Namun perlu Anda ingat, jangan sembarangan memilih investasi. Sebab, saat ini begitu banyak jenis investasi yang ditawarkan. Jika Anda salah memilih investasi, bisa bisa Anda akan mengalami kerugian.

Sehingga, saat akan memutuskan untuk melakukan investasi, dibutuhkan rasa kehati-hatian agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

BACA JUGA:Dugaan Money Politik, Kades di Muaro Jambi Dilaporkan ke Polres Muaro Jambi

BACA JUGA:HLN Ke-78, Presiden Jokowi Beri Selamat ke PLN, Berpesan untuk Wujudkan Ketahanan Energi

Sebelum menaruh dana ke suatu produk tertentu, Anda harus benar-benar mengenali manfaat dan risikonya. Selain itu, pastikan bahwa perusahaan produk tersebut legal dan berada di bawah kepengawasan pihak berwenang.

Berikut 5 tips aman memilih jenis investasi yang aman :

1. Jenis produk sesuai kebutuhan

Berdasarkan pada pengenalan profil investasi, maka seseorang bisa memilih jenis dan produk investasi yang cocok dengan diri sendiri.

2. Aspek legalitas dan bidang usaha

Setelah memahami jenis dan produk investasi yang dibutuhkan, saat akan membeli produk investasi harus memastikan lembaga penjual atau yang menawarkan produk tersebut telah memperoleh izin usaha sesuai bidangnya.

3. Memahami ketentuan produk

Anda perlu memahami secara seksama ketentuan yang berkaitan dengan produk, untuk memastikan konsumen telah mengetahui secara lengkap hak dan kewajibannya, manfaat, biaya, dan risiko yang berkaitan dengan produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: