Cak Imin Janji Akan Prioritaskan Kemakmuran Guru Jika Terpilih di Pilpres 2024

Cak Imin Janji Akan Prioritaskan Kemakmuran Guru Jika Terpilih di Pilpres 2024

Cak Imin--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Calon Wakil Presiden dari pasangan Anies Baswedan, yakni Cak Imin berjanji akan fokus kemakmuran tanaga guru di Indonesia jika terpilih nantinya.

Pria bernama lengkap Abdul Muhaimin Iskandar itu akan memprioritaskan kemakmuran para pengabdi atau guru.

Adapau pengabdian itu diantaranya asatidz, asatidzah, guru ngaji, dan seluruh guru yang mengabdi demi meningkatkan sumberdaya unggul. 

Hal itu diungkapkan Cak Imin ketika memimpin eringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Lapangan Tegal Rejo, Magelang, Jawa Tengah, Minggu, 22 Oktober 2023.

BACA JUGA:Sejumlah Minuman Tradisional Ini Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Lho

BACA JUGA:10 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

"Tidak boleh lagi ada guru yang tidak sejahtera. Jika saya bersama mas Anies terpilih maka itu akan diwujudkan," tegasnya.

Selain itu, kata pria yang juga memiliki posisi sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu memastikan pondok-pondok akan mendapatkan hak-haknya. 

Negara dan pemerintah akan hadir mengatasi persoalan yang dihadapi pondok pesantren. Dari mulai mengatasi fasilitas yang terbatas, seperti kekurangan air dan lainnya. 

"Negara dan pemerintah harus hadir menghadapi persoalan pondok pesantren dan santri," kata Cak Imin dalam keterangan resminya. 

Lebih lanjut, menurut Cak Imin, resolusi jihat adalah titik awal perjuangan panjang. Saatnya para santri hadir memimpin negeri, mengabdi tanpa rasa takut, tanpa pamrih agar negeri ini merdeka, agar semua menikmati.

BACA JUGA:Sukses, Jalan Santai Dalam Rangka HUT Kabupaten Muaro Jambi

BACA JUGA:Terbaru, Kini Satu Gadget Bisa Gunakan 2 WhatsApp Loh..

"Kita semua pewaris sah mutlak negeri ini, karena karya ulama. Satri harus sanggup menjadi pewaris. Kalau kita tidak sanggup, kita termasuk orang-orang yang merugi," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: