Anak Asuh Stunting Dapat Bantuan dari Bappeda Muaro Jambi

Anak Asuh Stunting Dapat Bantuan dari Bappeda Muaro Jambi

Anak asuh stunting dapat bantuan dari Bappeda-Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka mempercepat penurunan angka Stunting, Pemkab Muaro Jambi menjadikan semua Kepala OPD dan Pejabat lainnya menjadi Bapak Asuh Anak Stunting

Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah beberapa waktu lalu menyampaikan tujuan dijadikannya Kepala OPD dan Pejabat Teras menjadi bapak asuh bagi anak Stunting adalah untuk membantu mempercepat penurunan angka Stunting di Muaro Jambi. 

Para Bapak Asuh tersebut nantinya dibebankan untuk memberikan bantuan berupa beras, susu, telur biskuit dan bantuan lainnya. 

"Para kepala dinas ini kita bebankan menjadi bapak asuh selama 6 bulan," ujarnya. 

BACA JUGA:Peserta Ucapkan Terimakasih Pelatihan Desain Kemasan UMKM Oleh SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd

BACA JUGA:Sebut Penanganan Sosial di Jambi Belum Maksimal, Pinto Jayanegara Konsultasi ke Kementerian Sosial

Sementara itu Kepala Badan Pembangunan Daerah, (Bappeda) Muaro Jambi, Taufiq Hidayat saat dikonfirmasi mengatakan, dalam rangka membantu pemerintah mempercepat menurunkan angka Stunting, pihaknya telah memberikan bantuan kepada anak Stunting yang berada di Desa Sembubuk Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi.

Bantuan yang diberikan tersebut katanya, berupa 10 kg beras, 60 butir telur ayam, susu bubuk dan biskuit.

"Anak asuh berisiko stunting yang menerima bantuan tersebut merupakan anak dari Desa Sembubuk, Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi," sebutnya. 

Dengan bantuan ini, dirinya berharap dapat meringankan dan bermanfaat serta memberikan perkembangan yang baik terhadap anak yang beresiko Stunting tersebut.

BACA JUGA:4 Wilayah di Muaro Jambi Terjadi Kebakaran dalam Satu Hari

BACA JUGA:Kabut Asap di Tebo Kian Pekat, Jarak Pandang Hanya Tembus 2 KM

"Dengan adanya program ini, anak stunting dapat memperoleh perhatian dari orang tua asuh guna meningkatkan gizi dan kesehatannya,” tandasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: