Jadi Irup Upacara 17 Oktober 2023, Kasrem 042/Gapu Bacakan Amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono

Jadi Irup Upacara 17 Oktober 2023, Kasrem 042/Gapu Bacakan Amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono

Kasrem 042/Gapu jadi irup upacara 17 Oktober 2023-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Kepala Staf Korem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), pada Upacara bendera, di Lapangan Korem 042/Gapu, Selasa 17 Oktober 2023.

Dirinya pun membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. 

Pada Amanat tertulisnya, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono  mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS atas dedikasi dan kerja kerasnya sehingga pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 berjalan dengan lancar dan sukses.

Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh satuan/instansi yang terlibat dalam Latihan Asean Solidarity Exercse (ASEX-01N), Pengamanan KTT ASEAN di Labuhan Bajo dan Jakarta serta Pengamanan KTT AIS Forum 2023 di Bali berjalan dengan sukses, dimana seluruh tamu negara peserta yang hadir dapat mengikuti rangkaian acara dengan aman dan nyaman.

BACA JUGA:Aksi Boikot McDonald's Makin Memanas Usai Beri Makan Gratis Pasukan Israel

BACA JUGA:Ade Rai Beri Trik Atasi Perut Buncit: Jangan Stres

Lanjut, Panglima TNI menyampaikan apresiasi dari Presiden Joko Widodo kepada seluruh anggota TNI atas dedikasi, keberanian, profesionalisme dan pengabdian sebagai benteng terdepan pertahanan negara, kekuatan pelindung Rakyat, perisai penjaga NKRI, Pancasila dan UUD 1945.

"TNI telah menunjukkan komitmen yang tak tergoyahkan dalam menjaga stabilitas dan keamanan negara, serta melindungi kepentingan dan kesejahteraan Rakyat. Hal itu menjadikan TNI sebagai salah satu institusi negara yang paling dipercaya oleh masyarakat Indonesia,” kata Presiden Joko Widodo.

Dalam amanatnya, Panglima TNI juga tak henti-hentinya menekankan netralitas TNI dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

"Neralitas TNI adalah sebuah komitmen yang jelas dan tidak  bisa ditawar- tawar. TNI harus netral, karena TNI memegang peran penting dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional, sebagai salah satu pilar utama pertahanan negara, TNI memiliki tanggung jawab besar dalam menjamin tahapan Pemilu 2024 berjalan damai dan sejuk,” tegas Panglima TNI.

BACA JUGA:Insiden IOF Expo di Desa Kebon IX, Ini Penjelasan Ketua Pengprov IMI Jambi Guntur Muchtar

BACA JUGA:10 Tips Ini Membantu Anda Menghadapi Cuaca Panas yang Semakin Ekstrem

Sebelum mengakhiri amanatnya, Panglima TNI memberikan penekanan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk dipedomani dan dilaksanakan sebagai berikut :

Pertama, tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, serta pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai landasan setiap pelaksanaan tugas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: